Tribun Ramadan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2021

Turut Ramaikan Suka Cita Ramadan, BAZNAS Hadirkan Beragam Event di Beberapa Mall

Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan mengatakan, hiburan yang termasuk dalam event Ramadan BAZNAS tersebut yakni berupa pertunjukan

Turut Ramaikan Suka Cita Ramadan, BAZNAS Hadirkan Beragam Event di Beberapa Mall
Rizki Sandi Saputra/Tribunnews.com
Kegiatan hiburan berupa alunan musik Gambus yang dihadirkan BAZNAS di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (18/4/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui gerakan cinta zakat memberikan hiburan untuk memeriahkan suasana Ramadan atau di beberapa Mall di Indonesia termasuk Jabodetabek.

Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan mengatakan, hiburan yang termasuk dalam event Ramadan BAZNAS tersebut yakni berupa pertunjukan acara musik hingga talk show.

"Ya itu untuk menambah keramaian suasana ya, bukan hanya hiburan saja ada juga talk show gitu dan ada juga musik, dengan beberapa kalangan profesi ," kata Rizal kepada Tribunnews.com, Minggu (18/4/2021).

Satu dari beberapa pusat perbelanjaan atau Mall di Jabodetabek yang menjadi tempat event Ramadan dari BAZNAS itu yakni Kota Kasablanka di Jakarta Selatan.

Baca juga: MUI Anjurkan Vaksinasi Dilakukan Malam Hari Saat Ramadan Bagi yang Tidak Kuat

Di mana untuk event di Kota Kasablanka ini BAZNAS menyajikan alunan musik Gambus, yang dimulai sebelum waktu berbuka puasa.

"Kebetulan di sana adanya hiburan (Gambus) dan itu sudah kerja sama dengan pihak mall nya. Jadi mereka maunya apa dan ternyata minta hiburan, jadi kami ikut," ucapnya.

Sebelumnya, melalui Gerakan Cinta Zakat ini juga BAZNAS memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menunaikan zakatnya, terlebih di bulan suci Ramadan.

Baca juga: Menkes Minta Lansia Jadi Prioritas Distribusi Vaksin Selama Ramadan

Kemudahan yang dimaksud kata Rizal yakni dengan menghadirkan counter pembayaran zakat di beberapa Mall dan beberapa kantor.

Adapun untuk wilayah penyertaan counter ini ada di seluruh provinsi dan daerah di Indonesia termasuk Jabodetabek.

Halaman
12

Punya pertanyaan seputar zakat , infaq dan sedekah ? Anda dapat bertanya dan berkonsultasi langsung ke Konsultasi Zakat yang langsung dijawab Baznas (Badan Amil Zakat Nasional)

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk lebih lanjut kunjung Rubrik Konsultasi Islami Tribunnews.com

Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas