Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Pemprov DKI Bakal Gelar Takbiran hingga Salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium

Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar festival malam takbiran hingga Salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS).

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Pemprov DKI Bakal Gelar Takbiran hingga Salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium
AFP/ADEK BERRY
Gambar menunjukkan proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Selasa (11/1/2021). AFP/ADEK BERRY 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar festival malam takbiran hingga Salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, JIS dipilih menjadi lokasi Salat Id lantaran mampu menampung banyak orang.

"Silakan nanti rakyat Jakarta yang ingin Salat Idul Fitri nanti bisa salah satu tempatnya di JIS," ucapnya di Balai Kota, Selasa (5/4/2022).

Selain berkapasitas besar, JIS dipilih lantaran stadion yang terletak di utara Jakarta itu merupakan ikon baru ibu kota.

"Di situ luas, strategis sambil juga kita bersyukur bahwa sudah jadi stadion yang kita buat dan kita banggakan," ujarnya.

Momen salat di ini juga bakal dijadikan ajang promosi dan pamer kemegahan stadion yang bakal jadi kandang baru klub Persija Jakarta.

BERITA REKOMENDASI

Dengan demikian, ia berharap masyarakat bisa membantu menyosialisasikan JIS.

Baca juga: Pembangunan Stadion JIS Diklaim Sudah 98 Persen, Target Rampung April 2022

"Mohon dukungan masyarakat untuk membantu menyosialisasikan bahwa sekarang Jakarta dan juga Indonesia tentunya memiliki stadion internasional yang menjadi kebanggaan kita," kata dia.

"Mari kita jaga dan rawat, serta kami gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat umum," sambungnya.

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta bakal menyelenggarakan sejumlah acara untuk menyambut bulan suci ramadan 2022 yang masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Gunas Mahdianto mengatakan, acara tersebut digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rangkaian kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antar OPD Provinsi DKI dan BUMD Provinsi DKI Jakarta.

"Ada beragam kegiatan dengan tema Ramadan di Jakarta #RayakanKebersamaan," ucapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (3/4/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas