Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Kapolres Jakpus Tinjau Keamanan di Stasiun Pasar Senen, Kombes Komarudin: Keamanan Kondusif

Kapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) Kombes Komarudin tinjau keamanan sepekan jelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kapolres Jakpus Tinjau Keamanan di Stasiun Pasar Senen, Kombes Komarudin: Keamanan Kondusif
Ist
Kapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) Kombes Komarudin. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) Kombes Komarudin tinjau keamanan sepekan jelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

Dikatakan Komarudin bahwa dari hasil pantauannya bahwa keamanan kondusif.

"Kami Polres Metro Jakarta Pusat bersama Kodim0501 Jakpus hari ini melaksanakan peninjauan ke sejumlah titik central pemberangkatan sodara-sodara kita yang akan melaksanakan kegiatan mudik," kata Komarudin kepada awak media di Stasiun Pasar Senen, Jumat (14/4/2023).

Komarudin melanjutkan diantaranya hari ini pihaknya mengecek di Stasiun Pasar Senen tercatat pemudik yang akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen yakni 23.400 pemudik.

"Artinya dengan jumlah segitu banyak dibutuhkan tentunya sebuah konsep pengamanan manajemen pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik sejauh ini alhamdulillah hasil pantauan sangat kondusif, nyaman relatif tidak ada penumpukan," sambungnya.

Menurut Komarudin bahwa semua pemudik terpantau terlayani dengan baik. Meski begitu dikatakannya bahwa pihaknya tetep memantau situasi keamanan.

"Jangan sampai sodara-sodara kita yang mudik menjadi korban kejahatan atau copet dan lainnya, oleh karenanya kita mendirikan pos per hari ini. Akan segera diisi nanti gabungan dari Polres, Kodim dan Pemkot Jakpus akan mengisi dan membantu kelancaran arus mudik khususnya di Stasiun Pasar Senen," tutupnya.

BERITA REKOMENDASI

Diwartakan Tribunnews.com sebelum sepekan jelang lebaran stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat Jumat (14/4/2023) mulai dipadati para mudik.

Pantauan Tribunnews.com di lokasi dari informasi yang didapatkan jumlah penumpang yang berangkat hari ini dari Stasiun Pasar Senen mencapai 19.000 orang.

Terlihat juga di lokasi pukul 15.30 WIB, meskipun ramai namun pemudik tidak sampai berdesakan-desakan. Fasilitas tempat duduk yang tersedia masih terlihat ada yang kosong.

Terpantau juga porter di Stasiun Pasar Senen bergantian membantu membawakan barang pemudik. Selain itu terlihat juga petugas keamanan bersiaga memberikan informasi bagi pemudik.

Sementara itu seorang pemudik bernama Soleh mengatakan datang lebih awal dari waktu keberangkatan. Dikatakannya ia berangkat 20.00 WIB tapi datang lebih awal sekitar 15.00 WIB.

"Tujuan saya ke Malang datang lebih awal karena ingin bertemu dulu nanti kumpul sama teman-teman. Kalau rumah saya di Jakarta Timur," katanya kepada Tribunnews.com di Stasiun Pasar Senen, Jumat (14/4/2023).

Soleh mengungkapkan ia memesan tiket dari jauh-jauh hari tiga bulan sebelumnya.

"Saya pesan tiket tiga bulan yang lalu agar bisa memilih waktu pulang yang diinginkan. Kalau mepet kaya sekarang nggak bisa milih tanggal," tegasnya.

Baca juga: Sepekan Jelang Lebaran, 19.000 Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen Hari Ini

Dihimbau bagi pelanggan KA yang akan bepergian menggunakan jasa layanan KAI agar datang lebih awal ke stasiun pemberangkatan minimal 1 jam sebelum keberangkatan KA.

Masyarakat yang ingin mengetahui ketersediaan tiket dapat melalui jalur online yakni Aplikasi KAI Access yang dapat diunduh secara gratis di perangkat Android dan iOS.

Selain pengecekan ketersediaan tiket Aplikasi KAI Access juga dapat digunakan untuk pemesanan tiket, perubahan jadwal dan pembatalan tiket. Selain melalui aplikasi pemesanan tiket juga dapat dilakukan melalui agen resmi penjualan online dan retail yang sudah bekerjasama dengan KAI. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas