Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Menkominfo: Semarak Ramadan Turut Dirayakan Berbagai Platform Media, Program Religi & Iklan Inovatif

Menkominfo Budi Arie Setiadi mengungkapkan, bahwa bulan suci Ramadan selalu menjadi masa yang penuh dengan kebahagiaan, kehangatan

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Menkominfo: Semarak Ramadan Turut Dirayakan Berbagai Platform Media, Program Religi & Iklan Inovatif
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi saat ditemui di sela-sela acara Buka Puasa Bersama Kementerian Kominfo 2024 dengan tema 'Bulan Ramadan Kita Tingkatkan Insan Digital Yang Berakhlak' yang digelar di Kantor Kementerian Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (21/3/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi mengungkapkan, bahwa bulan suci Ramadan selalu menjadi masa yang penuh dengan kebahagiaan, kehangatan dan kebersamaan dengan keluarga dan dan sanak saudara.

Terlebih, dia juga meyakini, semangat ramadan tersebut senantiasa terasa dari tahun ke tahun.

Bahkan, Budi Arie menilai di tengah pandemi Covid-19 yang penuh dengan keterbatasan masyarakat tetap antusias memeriahkan bulan Ramadan.

Maka dari itu, dia mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur di tahun ini bisa menyelenggarakan buka puasa bersama secara bersama-sama.

Hal itu disampaikan Budi Arie saat Buka Puasa Bersama Kementerian Kominfo 2024 dengan tema 'Bulan Ramadan Kita Tingkatkan Insan Digital Yang Berakhlak' yang digelar di Kantor Kementerian Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

"Masyarakat tetap bisa melaksanakan buka puasa bersama melalui platform pertemua virtual, ketika covid beberapa tahun terakhir ini. Masyarakat juga menyajikan sajian khas Ramadan melalui aplikasi pengantaran barang serta memberikan santunan dengan berbagai layanan digital," kata Budi Arie.

BERITA REKOMENDASI

Budi Arie menambahkan, dalam bulan Ramadan ini terlihat penggunaan berbagai aplikasi digital.

Dimana, 87 persen masyarakat menggunakannya untuk bersilahturahmi dengan teman dan keluarga. Dan 70 persen untuk mencari kebutuhan ramadan dan 66 persen aplikasi itu untuk membantu kelancaran ibadah.

"Semarak ramadan turun dirayakan dengan berbagai platform media, aneka program acara religi yang menyejukan hingga iklan-iklan yang inovatif turut mewarnai ramadan setiap tahunnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum DPP Projo ini menambahkan, semangat Ramadan yang dipenuhi nilai kebersamaan ini turut menjadi prinsip utama bagi Kementerian Kominfo dalam mewujudkan transformasi digital yang inklusif, memberdayakan dan terpercaya. 

Serta, membawa konektifitas dan kebermanfaatan bagi segenap masyarakat Indonesia.

"Saya berharap buka puasa bersama kita pada hari ini dapat memperkuat tali silahturahmi dan sinergi antar segenap satuan kerja Kementerian Kominfo, seluruh ekosistem Kominfo dan juga bapak ibu sekalian, semoga ibadah puasa yang bapak ibu jalani dapat membawa berkah dan kebaikan menuju kemenangan di hari Idul Fitri nanti," tutupnya.

Sementara itu, dalam acara buka puasa bersama ini, Budi Arie mewakili Kementerian Kominfo turut memberikan bantuan santunan kepada sejumlah panti asuhan serta anak-anak yatim dari berbagai yayasan.

Baca juga: Ajak Terima Hasil Pemilu 2024, Budi Arie: Narasi Harus Diluruskan, Gimana Mau Curang Semua Diawasi

Turut hadir dalam acara ini, sederet mitra Kementerian Kominfo, pimpinan dan anggota Komisi I DPR RI serta pegawai Kementerian Kominfo. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas