Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Miftah Berpesan agar Teh Ninih Tabah Jalani Cobaan

Perceraian KH Abdullah Gymnastiar dengan istri pertamanya Hj Ninih Muthmainnah atau akrab disapa Teh Ninih membuat KH Miftah

Penulis: Anwar Sadat Guna
zoom-in Miftah Berpesan agar Teh Ninih Tabah Jalani Cobaan
TRIBUNNEWS.COM/DOK
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perceraian KH Abdullah Gymnastiar dengan istri pertamanya Hj Ninih Muthmainnah atau akrab disapa Teh Ninih membuat KH Miftah Farid prihatin.

Ketika mendapat informasi langsung dari Teh Ninih yang membenarkan bahwa benar dia dan Aa Gym telah bercerai, Miftah hanya bisa berpesan agar Teh Ninih tabah, sabar, dan mampu melewati segala cobaan.

Bahkan, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bandung itu sempat menyemangati Teh Ninih agar ia menjadi seorang pejuang agama wanita (mujahadah) yang tangguh.

"Terus berjuang, dan tak terhalangi oleh cobaan yang datang ini,"  pesan Miftah kepada istri pertama Aa Gym tersebut.

Sebelumnya, Miftah merupakan saksi ketika Aa Gym menikahi Alfarini Eridani, janda beranak tiga, yang biasa dipanggil Teh Rini Desember 2006 lalu. Teh Rini adalah istri kedua Aa Gym.

Terkait perceraian dai kondang tersebut, lanjut Miftah, bahwa dirinya sempat berbincang dengan Aa Gym untuk menanyakan langsung hal tersebut dan dai kondang itu menyatakan bahwa berpisah merupakan solusi terbaik. 

Aa Gym dan Teh Ninih menikah pada tahun 1987. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tujuh anak.

Kemudian pada tahun 2006, Aa Gym menikahi Alfarini Eridani, seorang mantan pengurus/pengelola MQ Production. Dari pernikahan dengan Teh Rini, Aa Gym telah dikaruniai satu anak.

BERITA TERKAIT

Pernikahan tersebut mendapat banyak sorotan pubrik. Sejak menikah dengan Teh Rini, jalinan rumah tangga Aa Gym dengan Teh Ninih mulai sedikit goyah. Hingga akhirnya, sejak akhir 2009 lalu, Teh Ninih dikabarkan telah menggugat cerai suaminya tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas