Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PAN Kaltim Pertimbangkan Pangdam Mulawarman ke Pilgub

Nama Pangdam VI Mulawarman, Mayjend TNI Subekti disebut- sebut bakal meramaikan bursa Pemilihan Gubernur

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in PAN Kaltim Pertimbangkan Pangdam  Mulawarman ke Pilgub
Ist
Logo PAN 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Nama Pangdam VI Mulawarman, Mayjend TNI Subekti disebut- sebut bakal meramaikan bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2013 nanti. Adalah Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim yan digadang-gadang akan mengusung jenderal bintang dua ini untuk menduduki kursi nomor satu di Kaltim.

Ketua DPW PAN Kaltim, Darlis Pattalongi tak membantah hal tersebut. Darlis mengaku, sosok Pangdam menjadi salah satu tokoh yang kini tengah dipertimbangkan PAN untuk diusung ke Pilgub nanti. Menurut Darlis, sosok Pangdam dinilai ideal sebagai pemimpin versi PAN.
"Itu (Pangdam) termasuk yang tengah kita godok. Salah satu tipikal (pemimpin) yang kita cari seperti itu," kata Darlis.

Saat ini, kata Darlis, PAN tengah menginventarisasi sejumlah nama figur yang akan diusung sebagai bakal calon gubernur di Pilgub 2013. Meski demikian, Darlis mengaku belum ada satupun nama figur yang dipastikan diusung dari PAN.

"Belum dipusutuskan, cuma yang pasti sudah dikristalkan. Teman-teman (wartawan) pasti sudah bisa membacanya lah," ujarnya.

Darlis memberikan bocoran bahwa sosok figur yang akan diusung oleh PAN harus telah berkarya di Kaltim. "Sepanjang sudah berkarya di Kaltim itu bukan kendala," paparnya.

Darlis pun tidak mempermasalahkan soal penyelenggaraan Pilgub yang kurang lebih tersisa 9 bulan lagi. "Ya kalau calon yang akan kita usung sudah dikenal luas, punya kapasitas, dan memiliki track record yang baik, maka persoalan waktu itu tidak masalah," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Darlis pun mengaku tidak khawatir dengan partai politik lainnya yang telah mnyosialisasikan figur yang akan diusung. "Kalau soal waktu itu relatif. Misalnya sekarang tinggal 9 bulan, ya tinggal ritme gerakannya saja yang ditingkatkan. Sosialisasi kan tergantung metode yang dipakai dan kapasitas dari calon sendiri," paparnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas