Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Demo Dukung Penangkapan Hakim Setyabudi

Puluhan orang dari LSM Gerakan Ganyang Mafia Hukum (GGMH) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Bandung

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Warga Demo Dukung Penangkapan Hakim Setyabudi
Warta Kota/Henry Lopulalan
Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Setyabudi Tedjocahyono berpelukan dengan istrinya seusai diperiksa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2013). Setyabudi diperiksa setelah ditangkap tangan oleh KPK karena diduga menerima suap senilai Rp 150 juta terkait kasus bansos di Pemerintahan Kota Bandung sebesar Rp 66,6 miliar dan langsung ditahan di Rutan Guntur. Warta Kota/Henry Lopulalan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ichsan

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Puluhan orang dari LSM Gerakan Ganyang Mafia Hukum (GGMH) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Senin (25/3/2013).

Mereka mendukung penangkapan Wakil Ketua PN Bandung Setyabudi Tejocahyono oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (22/3/2013).

"Kami mendukung KPK yang terus menangkap koruptor. Kami tidak percaya dengan penegak hukum busuk," kata Koordinator Aksi dari GGMH, Torkis Parlaungan.

Dalam aksinya anggota GGMH membawa sejumlah spanduk dan poster. Diantaranya bertuliskan "KPK Yes! Koruptor & Politisi Busuk No!", "Rakyat Ingin Hakim Tejo Diadili di Pengadilan Tipikor Jakarta", "Rakyat Nggak Percaya dengan Hakim-hakim Busuk/Koruptor di Pengadilan Tipikor".

"Kami menuntut agar kasus korupsi dana bansos Kota Bandung segera dituntaskan. Usut aktor intelektualnya sampai ke akar-akarnya," ujar Torkis. (san)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas