Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Margahayu-Rancabolang Tak Begitu Antusias Datangi TPS

Warga di sejumlah wilayah di Kota Bandung, tak begitu antusias mengikuti pemilihan wali kota

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Warga Margahayu-Rancabolang Tak Begitu Antusias Datangi TPS
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Zezen Zainal Muttaqin

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Warga di sejumlah wilayah di Kota Bandung, tak begitu antusias mengikuti pemilihan wali kota dan wakil wali kota (pilwalkot) Bandung, Minggu (23/6/2013) ini. Salah satunya seperti yang terjadi di wilayah Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu.

Di daerah Margahayu Raya dan Rancabolang, Kelurahan Sekejati contohnya. Meski sudah cukup siang, warga kurang antusias datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Sejumlah TPS pun tampak lengang. Yang ada di TPS hanya anggota KPPS dan para saksi dari pasangan calon.

Beberapa kali seruan Ketua KPPS melalui pengeras suara agar warga yang memiliki hak pilih untuk segera menggunakan hak pilihnya, seolah tak berhasil. TPS tetap terlihat lengang dan sepi.

"Bapak-bapak, ibu-ibu yang masih berada di rumah untuk segera datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya karena waktu pemungutan suara akan segera berakhir," kata panitia melalui pengeras suara berulang-ulang.

Seperti halnya yang terlihat di TPS 10 Rancabolang. Hingga pukul 10.45 WIB ini, baru sekitar 50 orang warga yang menggunakan hak pilihnya. Padahal di TPS ini terdapat sekitar 250 warga yang tercatat dalam DPT. (zam)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas