Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Angkasa Pura II Segera Perluas Terminal Bandara Husein Sastranegara

PT Angkasa Pura II berkeinginan memperluas terminal penumpang bandara tersebut.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Angkasa Pura II  Segera Perluas Terminal Bandara Husein Sastranegara
Bandara Husein Sastranegara Bandung 

TRIBUNNEWS.COM BANDUNG, - Seiring lonjakan penumpang pesawat melalui Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, PT Angkasa Pura II berkeinginan memperluas terminal penumpang bandara tersebut.

"Sejak jauh hari, kami ada upaya melakukan perluasan terminal penumpang pesawat di Badara Husein Sastranegara ini," kata General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Yayan Hendrayani, Kamis (25/7/2013) malam.

Dari tahun ke tahun, ujar Yayan, peningkatan penumpang pesawat melalui bandara tersebut cukup signifikan. Bila pada 2011 jumlah penumpang tercatat sekitar 600-an ribu orang, maka pada 2012 jumlahnya sudah melonjak menjadi 1,8 juta orang.

Sejak awal 2013, Yayan mengatakan perluasan terminal penumpang seharusnya sudah dimulai. Namun pekerjaan itu terkendala perizinan. Lahan untuk keperluan perluasan sudah tersedia seluas 6.000 meter persegi.

Rencananya, akan ada dua terminal penumpang di bandara ini, yaitu untuk penumpang domestik dan internasional. "Jadi dua terminal, supaya menampung kapasitas penumpang pesawat yang kian meningkat," ujar Yayan.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas