Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Eko Layak Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya

Didit mengaku bersedih sesaat mendapat kabar melalui telepon seluler, pada Selasa sekitar pukul 00.50

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Eko Layak Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya
wikipedia.org
Gubernur Bangka Belitung Eko Maulana Ali 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan, jika pihak keluarga mengizinkan maka jenazah Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H Eko Maulana Ali akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya Babel, Selasa (30/7/2013) siang.

"Insya Allah sekitar pukul 07.00 WIB akan menghadap Dandim (045 Garuda Jaya), dan Danrem (0413 Bangka) untuk meminta izin supaya almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya. Kita juga akan koordinasi dengan pihak keluarga dulu soal tempat pemakaman. Selayaknya almarhum dimakamkan di TMP untuk menghormati dan menghargai perjuangan dan jasa beliau selama ini. Apalagi beliau juga pensiuanan TNI," ujar Didit kepada Bangka Pos (Tribunnews.com Network), Selasa (30/7/2013) dini hari tadi.

Didit mengaku bersedih sesaat mendapat kabar melalui telepon seluler, pada Selasa sekitar pukul 00.50 WIB yang mengabarkan bahwa orang nomor satu Babel tersebut, telah berpulang ke rahmatullah.

"Beliau merupakan sosok yang luar biasa, termasuk guru, menjadi bapak. Bahkan menjadi teman dalam memberikan saran dan kritik," imbuhnya.

Gubernur Babel Eko Maulana Ali mengembuskan nafas terakhir ketika menjalani perawatan di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (RS MMC) di Jalan RS Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2013) dini hari.

Kabar duka ini disampaikan Wakil Gubernur Babel Rustam Effendi ketika dihubungi Bangka Pos, Selasa (30/7/2013) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Dengan suara terbata-bata Rustam mengatakan dirinya mendapat informasi ini dari kerabat gubernur.

BERITA TERKAIT

"Innalilahiwainnailaihi rojiun. Kita semua berduka. Bapak Gubernur tercinta meninggal dunia setelah sempat dirawat. Kami prihatin, sangat sedih, duka mendalam. Kita semua kehilangan putra terbaik Bangka Belitung," ujar Rustam dengan suara sedikit terisak melalui telepon

Rustam yang berencana pagi ini berangkat ke Jakarta menyatakan Pemprov Babel akan menunggu rapat keputusan dari keluarga Eko Maulana Ali untuk persiapan pemakaman.

Kabar meninggalnya Eko tersiar cepat. Gubernur memang diketahui kritis sejak Senin siang. "Beliau meninggal di rumah sakit. Saya dapat kabar dari Pak Hardi (Inspektorat Pemprov Babel)," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Bangka Belitung, Hendra Apollo, Selasa (30/7/2013) dini hari pukul 01.10 WIB.

Sebelumnya kondisi kesehatan Eko pada Senin (29/7/2013) dikabarkan menurun akibat sakit yang ia derita. Informasi dihimpun Tribunnews menyebutkan Gubernur Eko sudah sampai di RS MMC sejak pukul 13.00 WIB, Senin siang. Eko lalu menjalani perawatan di ruang ICU RS MMC, yang terletak di lantai dua gedung rumah sakit tersebut,

Dari pantauan Bangka Pos, Senin malam, sekitar pukul 23.00 WIB, di ruang tunggu ICU sudah hadir anak-anak Eko dan sejumlah kerabatnya. Ada kerabat gubernur yang tengah mengurus administrasi, ada juga yang tengah menunggu dengan membaca kitab suci Al Quran.

Semalam pihak rumah sakit MMC belum ada yang bersedia dikonfirmasi perihal kondisi Eko. Petugas jaga ICU mengatakan saat ini Gubernur Babel masih ditangani pihak dokter. Hingga berita ini diturunkan, Bangka Pos belum berhasil mendapat konfirmasi dari pihak keluarga Eko.

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas