Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Waspada Jalan Lintas Sumatera Rawan Ranjau Paku

Sekarang ini sedang marak modus memasang ranjau paku di badan jalan sehingga ban kendaraan kempis.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Waspada Jalan Lintas Sumatera Rawan Ranjau Paku
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Relawan sapu bersih (saber) ranjau paku, Muchtar, menunjukkan hasil operasinya di Jalan Merdeka Utara di depan Istana Merdeka Jakarta Pusat, Senin (25/2/2013). Setiap hari Muchtar dan kawan-kawannya melakukan operasi pembersihan jalan di Jakarta dari ranjau paku yang ditebar oleh orang yang tidak bertanggungjawab menggunakan magnet. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, MURATARA - Jelang arus mudik lebaran, jalan lintas Sumatera di Kabupaten Muratara masih rawan tindak kejahatan. Sekarang ini sedang marak modus memasang ranjau paku di badan jalan sehingga ban kendaraan kempis. Ketika pengendara turun, para penjahat itu beraksi.

Kapolsek Muara Rupit, AKP H Erdi Hamtazi, mengatakan, kejahatan menggunakan modus itu telah beberapa kali terjadi, tetapi pengendara terhindar jadi korban setelah memaksakan kendaraan tetap melaju meskipun ban kempis. Kemudian berhenti di jalan yang ramai penduduk untuk menambal atau mengganti ban.

"Kita patut waspadai modus tindak pidana jalinsum dengan menebarkan ranjau paku di beberapa titik sehingga ban kendaraan menjadi kempis. Para pelaku juga tidak segan membunuh dan melumpuhkan korban mengggunakan senjata tajam atau pun senjata api," kata Erdi, Senin (29/7/2013).

Menurut Erdi, kondisi keamanan di wilayah Kecamatan Rupit, khususnya akses jalinsum belum kondusif. Hampir setiap hari terjadi perampokan. Sebulan terakhir ini saja tercatat 33 laporan masuk ke Polsek. Malah pernah dalam sehari terjadi 7 kasus tindak pidana perampokan di Jalinsum.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas