Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satu TKI Asal Landak Tewas di Malaysia

Sebastian Sinus (23), TKI asal Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, kembali ke tanah kelahirannya dalam keadaan tanpa nyawa.

zoom-in Satu TKI Asal Landak Tewas di Malaysia
Tribun Pontianak/Hadi
Jenazah Sebastian Sinus TKI asal dusun Singkut Buluh Desa Gombang Kecamatan Sengah Temilsa saat berada di rumah duka, Minggu (25/8/2013). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Hadi Sudirmansyah

TRIBUNNEWS.COM, LANDAK - Sebastian Sinus (23), tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, kembali ke tanah kelahirannya dalam keadaan tanpa nyawa.

Warga Dusun Singkut Buluh, Desa Gombang, Kecamatan Sengah Temila yang bekerja di perusahaan kayu di Miri Malaysia itu, diinformasikan tewas karena kecelakaan kerja.

Jenazah Sinus, diantar menggunakan biro jasa yang di sewa oleh pihak perusahaan ke wilayah perbatasan, Sabtu (24/8/2013) pekan lalu.

Rosman, ayah Sinus, sempat menyesalkan kematian anaknya ini. Ia menduga, perusahaan melakukan pembiaran sehingga timbul kecelakaan kerja yang merenggut nyawa anaknya.

Kapolsek Sengah Temila Iptu Anne Tria Sefyna mengatakan, jenazah Sebastian Sinus sudah dikebumikan di kampungnya.

"Berdasarkan keterangan dan beberapa informasi yang kami peroleh, almarhum Sebastian Sinus meninggal akibat kecelakaan kerja di sawmil atau perusahaan kayu yang ada di Miri,"ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id, Senin (26/8/2013).

BERITA TERKAIT

Pernyataan itu, kata dia, disampaikan sesuai berkas laporan polisi dari Polis Diraja Malaysia (PDRM).

"Kami juga mendapatkan informasi, kalau almarhum sempat di visum di hospital Miri yang menerangkan kalau korban meninggal akibat mengalami cidera pada tengkorak kanan belakang di akibatan benturan benda tumpul yakni tertimpa kayu saat kerja," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas