Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bawaslu Jateng Cecar 35 Pertanyaan kepada Bang Yos Selama 2,5 Jam

Bang Yos diperikas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng, Jumat (6/9/2013) selama 2,5 jam

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Bawaslu Jateng Cecar 35 Pertanyaan kepada Bang Yos Selama 2,5 Jam
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua Umum Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sutiyoso, Pengamat Pemilu, Ray Rangkuti dalam diskusi di Badan Pengawas Pemilu, Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2013). Diskusi tersebut mengupas sengketa Pemilihan Umum dibalik legitimasi putusan PKPI dan PBB yang masih. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso, atau yang akrab disapa Bang Yos diperikas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng, Jumat (6/9/2013) selama 2,5 jam di lantai 2 Gedung Bawaslu RI.

Hal itu, terkait dugaan kampanye di luar jadwal yang dilakukan di Lapangan Sepakbola Sabrangan, Kecamatan Gunungpati, Minggu (1/9/2013) lalu.

Tiga orang yang akan melakukan pemeriksaan terhadap Bang Yos, yaitu Ketua Bawaslu Jateng, Abhan Misbah, Perwakilan Mapolda Jateng dan Asisten Bawaslu Jateng.

"Sutiyo dklarifikasi oleh bawaslu selama 2,5 jam dan dicecar sebanyak 35 pertanyaan," kata Koordinator Pengawasan dan Humas Bawaslu Jateng, Teguh Purnomo, Jumat.

Dia membenarkan rekaman video sebagai suaranya mengajak untuk memilihnya. "Dia juga mengaku dan membenarkan telah datang ke acara tersebut," kata dia.

BERITA TERKAIT

Kendati demikian, kata Teguh, kurang tahu aturan pemilu atas tindakannya tersebut.

"Intinya kalau tindakan memang salah Bang Yos memohon maaf," jelas dia.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas