Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kasus Curanmor di Polres Deliserdang Meningkat

Kasus pencurian sepeda motor diwilayah hukum Polres Deliserdang meningkat

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Kasus Curanmor di Polres Deliserdang Meningkat
Ilustrasi pencuri motor 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUNNEWS.COM LUBUK PAKAM-  Kasus pencurian sepeda motor diwilayah hukum Polres Deliserdang meningkat drastis dari tahun 2012. Dari data yang didapat di Satuan Reskrim Polres Deliserdang meski belum dipenghujung tahun 2013 namun kasus pencurian sepeda motor ditahun ini sudah mencapai angka 130 kasus. Jika selama tahun 2012 hanya ada 78 kasus namun untuk tahun 2013 ini sudah melebihi angka sebelumnya.

Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Erwin S Manik mengakui adanya peningkatan kejahatan untuk pencurian sepeda motor ini. Ia berdalih pencurian meningkat lantaran saat ini sudah semakin banyak warga yang memiliki sepeda motor namun pengawasan terhadap barang kurang diperhatikan.

"Kalau untuk yang paling banyak itu kasus pencurian sepeda motornya ada diwilayah Polsek Tanjung Morawa. Kalau dari kita di Reskrim antisapasi curanmor ini lakukan Hunting ajalah, kemudian dari Sabhara mereka Patroli,"ujar Erwin yang ditemui diruangannya Sabtu, (4/10/2013).

Ia merinci untuk di Polsek Tanjung Morawa selama tahun 2013 ini sudah ada 24 kasus pencurian sepeda motor yang terjadi. Sementara untuk Beringin ada 7 kasus. Disebutkannya pencurian banyak terjadi untuk sepeda motor yang sedang di Parkirkan pemiliknya.

" Kalau Patroli sekarang itu pindah pindah dari satu Polsek ke Polsek lainnya. Rata rata perbuatan itu dilakukan pelaku karena faktor ekonomilah,"kata Erwin.(dra/tribun-medan.com)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas