Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Nyatakan Kampus STIKES Aman dari Bom

Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono menyatakan kampus STIKES Bhakti Husada, Kota Bengkulu aman

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Polisi Nyatakan Kampus STIKES Aman dari Bom
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Petugas Gegana memakai baju anti bom untuk mengecek barang yang mencurigakan 

 

TRIBUNNEWS.COM BENGKULU, - Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono menyatakan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bhakti Husada, Kota Bengkulu aman dari bom setelah satuan tim penjinak bom darii Brimob melakukan penyisiran selama tiga jam dii lokasi, Rabu, (16/10/2013).

Iksantyo mengatakan penyisiran di lokasi, Rabu (26/10/2013), berlangsung selama tiga jam. "Kita telah melakukan penyisiran dan tidak ditemukan adanya bom. Maka dari itu kami nyatakan kampus aman dari bom," kata Iksantyo.

Ia melanjutkan pihaknya akan mendalami ancaman teror bom tersebut dengan melacak nomor telepon selular yang digunakan peneror.

Sebelumnya, pada pukul 12.00 WIB, lima orang, yang terdiri dari staf, dosen, dan mahasiswa Stikes, menerima pesan singkat dari sebuah nomor. Pesan singkat itu berbunyi,  "Kampus anda stikes bhakti husada hati-hati kami telah meletakkan bom, ??? serius!"

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kami minta bantuan polisi dan memulangkan semua mahasiswa," kata Rusiandi, pimpinan Stikes Bhakti Husada.

BERITA TERKAIT

Kampus juga akhirnya meminta bantuan Polda Bengkulu serta memulangkan 150 orang mahasiswa yang sedang belajar. Setelah dinyatakan aman garis polisi dilepas dari beberapa lokasi yang sebelumnya dipasang.

Kabar adanya isu bom juga membuat panik warga setempat, Fitri warga sekitar kampus Stikes menyatakan khawatir jika ternyata bom tersebut ada.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas