Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kerbau Gupak Seruduk Penari saat Ruwat Bumi di Banyumas

Seorang penari Cowongan saat Pagelaran Ruwat Bumi Banyumas diseruduk kerbau gupak, Selasa (5/11/2013).

zoom-in Kerbau Gupak Seruduk Penari saat Ruwat Bumi di Banyumas
Tribun Jateng/Fajar Eko Nugroho
Kerbau Gupak di Pagelaran Ruwat Bumi Banyumas Nusantara dengan tema Kembalinya Roh Suci Kerbau Gupak di Banyumas, Selasa (5/11/2013). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Fajar Eko Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BANYUMAS - Saat Tarian Cowongan menggema di Pagelaran Ruwat Bumi Banyumas Nusantara dengan tema "Kembalinya Roh Suci Kebo Gupak", tiba-tiba seekor kerbau Gupak menyeruduk seorang penari, Selasa (5/11/2013).

Penari perempuan itu, langsung berlari sambil berteriak meminta pertolongan rekan-rekannya. "Ya ampun, kerbaune kok malah nyruduk ki pie tolong (kerbaunya kok justru nyruduk gimana ini, tolong)," teriaknya.

Akibat kejadian itu, ratusan penontonpun histeris. Para tamu undangan khusus, seperti bupati, aparat Pemkab Banyumas, dan perwakilan DPR, seketika juga terlihat tertawa sembari bercerita dengan orang di sebelahnya.

Manurut pantauan Tribun Jateng saat di pagelaran tersebut, kedua kerbau tampak terlihat ganas dan agresif. Penonton yang ingin melihat kerbau dari jarak dekat, langsung disambut kerbau dengan memajukan kepala yang bertanduk dua itu.

Saat kejadian seekor kerbau yang menyeruduk penari cowongan itu, Bupati banyumas Akhmad Husein, terlihat tertawa dan sempat berdiri dengan pandangan matanya yang terus mengarah ke depan untuk melihat dengan saksama kejadian lucu tersebut.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas