Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

4 Kru Kapal Motor Ditemukan Perairan Mamuju, 1 Tewas

Satu orang di antaranya tewas dan tiga lainya masih dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Regional Mamuju.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in 4 Kru Kapal Motor Ditemukan Perairan Mamuju, 1 Tewas
Ilustrasi kapal tenggelam 

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR,  --Empat warga Surabaya ditemukan terdampar di Perairan Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (4/1/2014) dini hari. Satu orang di antaranya tewas dan tiga lainya masih dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Regional Mamuju.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Timur, keempat orang ini merupakan korban kapal tenggelam sejak 22 Desember 2013 lalu. Diperairan Masalimbo selat Makassar. Kapal motor yang berangkat dari Surabaya ke Kalimantan. Namun dalam perjelanan tiba-tiba kapal yang mengangkut 15 kru ini diduga dihantam ombak besar sehingga tenggelam.

Para penumpan kapal inipun melakukan penyelamatan dengan menggunakan ban yang telah disediakan di kapal tersebut. Hingga saat ini 11 orang penumpan belum ditemukan. Sementara 4 lainya terdampar hingga keperairan mamuju.

Badan SAR Daerah Sulawesi Barat, Inaldy mengatakan, sebelas orang penumpang kapal motor tersebut masih dalam pencarian gabungan dari tim SAR, TNI AL, Polisi, dan PMI. "Kami baru temukan 4 orang masing-masing Tricahyono, Wahyu dan Trianto. Korban kini dirawat di Rumah sakit. Namun karena kondisi yang sangat kritis satu korban atas nama Wahyu mengehembuskan nafas terakhir di rumah sakit," ujarnya. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas