Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Relawan Memekikkan Dukungan Totalitas Demi Kemenangan Jokowi

Ratusan relawan dari berbagai daerahSurabaya dan sekitarnya mendeklarasikan diri sebagai relawan Projo (Pro Jokowi)

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Ratusan  Relawan  Memekikkan  Dukungan  Totalitas  Demi  Kemenangan Jokowi
Tribunnews/Herudin
Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo atau Jokowi (tengah) menghadiri acara jumpa pers posko relawan Pro Jokowi (Projo) di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (11/4/2014). Selain bertemu dengan relawan pemenangan, Jokowi juga meresmikan Rumah Jokowi. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM.MOJOKERTO - Ratusan relawan dari berbagai daerahSurabaya dan sekitarnya mendeklarasikan diri sebagai relawan Projo (Pro Jokowi). Mereka memekikkan dukungan totalitas demi kemenangan Jokowi dalam Pilpres Juli nanti. Deklarasi sekaligus pelantikan Relawan Projo untuk daerahSurabaya dan sekitarnya ini dilangsungkan di Hotel Sun Palace Trowulan, Mojokerto, Kamis (1/5/2014).

 "Merdeka.. Merdeka.. Meredeka...  Jokowi Presiden! Demikian pekik ratusan relawan yang memadati ruang pertemuan hotel. Suara Jokowi presiden terus menggema setiap saat. Deklarasi ini dihadiri para jajaran Projo mulai tingkat pusat atau koordinator nasional hingga jajaran koordinator daerah Jatim.

 Ratusan relawan yang menamakan diri Projo ini datang dari berbagai daerah di sekitarSurabaya. Sebanyak 11 kabupaten dankotadiSurabayadan sekitarnya menggelorakan pekik dukungan penuh kepada Gubernur DKI Jakarta ini untuk memanangkan capres dari PDIP ini. Mereka adalah relawan dariSurabaya, Sidoarjo, dan Kota Pasuruan.

 Kemudian, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Jombang, Kota Kediri, dan Kabupaten Kediri. "Ini deklarasi keempat di Jatim setelah Tuban,Malang, Madiun. Setelahnya akan kita deklarasikan Projo tingkat Jatim di Tugu Pahlawan," kata Korda Projo Jatim Madchan Hadi Rusyanto.

 Pararelawan dari berbagai daerah ini mengaku datang dengan sukarela dan berdatangan demi panggilan hati untuk memanangkan capres idaman mereka. "Jokowi adalah sosok capres yang tepat untukIndonesia," ucap Gatot, salah satu Relawan Projo asalKediri

 Deklarasi dan pelantikan relawan Projo untuk 11 daerah itu dihadiri oleh Dwi Atmojo, Ketua Keluarga Marhainisme Jatim. Kornas Projo Budi Ari Setiyadi, Penasihat Projo Gunawan Wiro Saroyo, dan sejumlah tokoh lain. "Relawan ini adalah kekuatan di luar partai. Kami mendukung Jokowi karena sosok capres yang mampu menyatukan," kata Gunawan.

 Relawan ini dibentuk dengan kesadaran relawan. Mereka mengaku membuat gerakan nonpartai untuk memenangkan Projo. "Semua daerah membuat gerakan. Jangan sampai benturan dengan partai. Kita punya semangat. Kekuatan gerakan relawan ini sampai 60 persen memenangkan Jokowi. SeluruhIndonesiasudah bersama membuat gerakan yang sama, demi Projo," kara Gunawan.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas