Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sambut Ramadan, Penjara di Semarang Disulap Jadi Catwalk

Jangan dipikir mereka mengenakan pakaian seksi mewah, mereka menampilkan pakaian muslim yang dilengkapi dengan hijab.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Sambut Ramadan, Penjara di Semarang Disulap Jadi Catwalk
IST

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Ada yang berbeda di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) wanita kelas II A Semarang yang berlokasi di MGR. Soegiyopranoto, Semarang Tengah, di awal bulan Ramadan ini.

Untuk pertama kalinya, mereka berlengak-lengok di atas catwalk. Jangan dipikir mereka mengenakan pakaian seksi mewah, mereka menampilkan pakaian muslim yang dilengkapi dengan hijab.

Tidak hanya itu, mereka mendapatkan informasi atau pengetahuan bagaimana cara memakai hijab yang syar’i yang baik dan simpel melalui hijab class.

Napi Lapas wanita nampak sangat antusias mengikuti acara ini. Peraih juara pertama lomba fashion show, Putri, mengaku mendapatkan ilmu dan banyak informasi. "Banyak sekali informasi, ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan tentang berhijab yang syar'i," ujarnya, Rabu (2/7/2014).

Kegiatan ini mengandeng Hijabers mom Community (HmC), Hiswana migas junior KAMMI Semarang dan lembaga kemanusiaan nasional PKPU.

Ira Aira selaku koordinator acara HmC menyatakan, kegiatan ini untuk memperkenalkan cara berbusana muslimah yang syar’i melalui lomba fashion show antar penghuni LP.  "Kegiatan diawali agenda Lomba modifikasi jilbab,  fashion show dan hijabclass," katanya.

Usia fashion show dan sharing ilmu berhijab diakhiri dengan buka puasa bersama 297 warga napi Lapas.
Sesuai tema Ramadhan kali ini, PKPU mengusung tema “Rumah di Surga”, Miftahul Surur sebagai kepala cabang PKPU Semarang berharap bahwa kegiatan di Lapas ini bukan yang terakhir kali bagi PKPU untuk dapat memberikan motivasi bahwa surga itu bisa diraih oleh siapapun.

BERITA REKOMENDASI

“Mudah-mudahan predikat taqwa akan diraih kita semua, sehingga kita mempunyai salah satu kunci rumah di surga,” kata Surur.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas