Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penumpang Kaget dan Serasa di Bandara

"Awalnya saya tidak tahu harus masuk ke terminal baru ini. Ternyata seperti masuk bandara, barang harus diperiksa dan tiket juga dicek," aku Rudiyanto

zoom-in Penumpang Kaget dan Serasa di Bandara
Net
Gapura Surya Tanjung Perak 

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Terminal Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak secara resmi sudah dioprasikan mulai Rabu (2/10/2014).

KM Labobar jadi kapal kali pertama yang melayani penumpang dari Gapura Surya Nusantara.

Para penumpang yang hendak pergi dengan tujuan Makassar, Maluku dan Japuyapura pun tidak lagi masuk di terminal sementara. Ratusan penumpang diarahkan masuk ke Gapura Surya Nusantara.

Para penumpang terlihat bingung, kendati akhirnya masuk gedung terminal belantai tiga ini. Begitu masuk terminal kedatangan lantai, mereka harus melewat pintu X-ray.

Dalam pemeriksaan barang-barang penumpang, petugas sempat menemukan salah satu penumpang yang membawa clurit. Barang tersebut akhirnya disita dan tidak boleh dibawa.

Setelah melewati x-ray, penumpang melakukan regristasi di petugas cek in. Kemudian barang-barang penumpang yang lebih dari 35 Kg harus dititipkan di bagasi. Setelah itu, penumpang naik ke lantai dua lewat tangga eksalator.

Di lantai dua ini, para penumpang menunggu jadwal keberangkatan kapal.

BERITA REKOMENDASI

Rudiyanto, salah satu penumpang KM Labobar yang hendak ke Makassar mengaku kaget begitu masuk ke Gapura Surya Nusantara.

Pria asal Lamongan ini mengaku, begitu masuk terminal serasa seperti bandara udara,

"Awalnya saya tidak tahu harus masuk ke terminal baru ini. Ternyata seperti masuk bandara, barang harus diperiksa dan tiket juga dicek," aku Rudiyanto.

Setelah barang dan tiket dicek, suasana di lantai kedatangan dan ruang tunggu keberangkatan cukup enak dan nyaman.

 Kursi ruang tunggu masih baru dan menghdap ke laut dan kapal yang mau dinaiki.

"Ruangan juga dingin dan sejuk, tidak panas," ucapnya.

Ny Rohana juga merasa nyaman dengan suasana dan fasilitas yang ada di terminal. Mulai masuk hongga ruang tunggu, terasa cukup enak.

Halaman
123
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas