Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Forum DPC PPP Sulsel Ajukan Syarat ke Jakarta

Ada 10 DPC PPP yang tergabung dalam Forum DPC meliputi, Bantaeng, Toraja, Toraja Utara, Gowa, Pangkep, Barru, Selayar, Pinrang dan Bone.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Forum DPC PPP Sulsel Ajukan Syarat ke Jakarta
Warta Kota/henry lopulalan
Wakil Ketua umum PPP Emron Pangkapi (no 2 dari kanan), bersama fungsionaris partai memberikan keterangan kepada awak media, di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, ( 22/10/2014). Emron Pangkapi mengatakan pelaksanaan Muktamar ke VIII PPP yang digelar di Surabaya dengan mengangkat Romahurmuziy sebagai ketua umum Partai Persatuan Pembangunan telah mencapai islah dan legal, sedangkan rencana kubu mantan ketua umum PPP Suryadharma Ali menggelar Muktamar islah pada 30 Oktober dinilai ilegal. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Reporter Tribun Timur Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Ketua Forum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP, Nurdin Halim memastikan kehadirannya di Muktamar islah yang digelar Surya Dharma Ali (SDA) pada tanggal 30 Oktober di Jakarta dengan syarat undangan ditandatangani majelis syariah PPP dan rombongan mereka dikoordinatori pengurus DPW PPP Sulsel.

Ada 10 DPC PPP yang tergabung dalam Forum DPC meliputi, Bantaeng, Toraja, Toraja Utara, Gowa, Pangkep, Barru, Selayar, Pinrang dan Bone.




"Forum ini dibentuk bukan untuk mencampuri perselisihan internal PPP tapi untuk memperkuat kader PPP. Kami hadir untuk mengklatifikasi Muktamar islah dari pihak berselisih," kata Nurdin kepada Tribun via telepon.

Ia menjelaskan, pembentukannya forum DPC PPP pada 11 Oktober di Takalar. Pembentukannya itu untuk memperkuat barisan DPC sebelum muktamar di Surabaya.

Menurutnya, di internal PPP Sulsel masih banyak yang belum menerima hasil Muktamar PPP di Surabaya sehingga dewan mahkamah partai menilai perlu digelar muktamar islah.

"Atas dasar itu, kami melakukan konsolidasi menawarkan diri untuk memfasilitasi islah. Kami tidak mau condong kepada pihak berselisih tapi bagaimana sikap kita ketika undangan muktamar islah diterima DPC dan ditandatangani ketua majelis syariah," kata Nurdin

BERITA TERKAIT

Ia menyebutkan, pihaknya sepakat untuk hadir di muktamar dengan harapan agar DPW PPP yang diketuai Amir Uskara menjadi pimpinan rombongan.

Nurdin sepakat dengan hasil mahkamah partainya yang menunjuk Amir tetap sebagai ketua dan penunjukan Taufik gugur dengan keputusan itu.

"Siapun yang ditunjuk DPW untuk membawa kami ke Jakarta maka kami patuh dan kami berharap hanya dipimpin satu imam saja," tutur Nurdin.

Senada, Ketua DPC PPP Barru Andi Wawo juga tidak ingin terlarut dalam perselisihan di internal partainya. Ia menyatakan kesiapannya untuk hadir di Muktamar islah di Jakarta hanya dengan petunjuk Amir Uskara.

"Kita mau jadi bagian islah bukan bagian perselisihan," kata Andi Wawo.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas