Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bayi Fahri Pengidap Meningitis Harus Pulang dari Rumah Sakit

Kesulitan ekonomi menjadi alasan Mohammad Izul Fahri mengisi hari-harinya di rumah. Orangtuanya tak sanggup membiayai perawatan bayi meningitis.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Bayi Fahri Pengidap Meningitis Harus Pulang dari Rumah Sakit
Surya/Didik Mashudi
Muhammad Izul Fahri, bayi penderita meningitis saat menjalani perawatan di RSUD Gambiran, Kediri, Sabtu (13/12/2014). Ia harus dibawa pulang orangtuanya lantaran tak mampu membayar. 

Laporan Wartawan Surya, Didik Mashudi

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Kesulitan ekonomi menjadi alasan Mohammad Izul Fahri mengisi hari-harinya di rumah. Orangtuanya tak sanggup membiayai perawatan bayi pengidap meningitis itu.

Meningitis dapat menyebabkan kematian karena radang yang terjadi di otak dan sumsum tulang belakang. Menurut dunia kedokteran, kondisi ini diklasifikasikan sebagai kedaruratan medis.

Satu kali dirawat di rumah, Fahri pernah koma. Orangtuanya lalu membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah Gambiran, Kediri. Fahri berstatus pasien umum, tapi tak bisa sampai sembuh.

"Kami terpaksa membawa pulang karena tidak punya cukup biaya untuk terus dirawat di rumah sakit," ungkap Jaswadi Nugroho, kakek Fahri kepada Surya Online, Sabtu (13/12/2014).

Fahri adalah putra Eny Sulistyorini (20) warga Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Kondisi keluarga yang kurang mampu tak bisa memberi jaminan apa pun untuk menyembuhkan Fahri.

"Tadi total biaya pengobatan selama di RSUD Gambiran mencapai Rp 3,48 juta. Bayinya kami bawa pulang saja," tambah Jaswadi.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas