Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BNPB Perintahkan Evakuasi Korban Longsor Sampai Selesai

Proses evakuasi pencarian korban akan terus kita lakukan hingga seluruh korban bisa ditemukan

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in BNPB Perintahkan Evakuasi Korban Longsor Sampai Selesai
Tribun Jateng/ Fajar Eko Nugroho
Tim Basarnas, Banser, Relawan dan TNI saat melakukan evakuasi di lokasi bencana longsor yang menimpa puluhan rumah di Dusun Jemblung Desa Sampang Kecamatan Karangkobar, Sabtu (13/12/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BANJARNEGARA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif menyatakan proses pencarian korban yang masih hilang di lokasi bencana longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara akan terus dilakukan hingga selesai.

"Proses evakuasi pencarian korban akan terus kita lakukan hingga seluruh korban bisa ditemukan," ujar Syamsul Marif saat di lokasi longsor, Minggu (14/12/2014) petang.

Menurut dia, Tim Gabungan yang saat ini melakukan evakuasi di lokasi bencana longsor, sudah bekerja sangat cepat dan sigap. Dalam dua hari terakhir jumlah penemuan jenazah korban yang tertimbun longsoran tanah cukup banyak, mencapai 39 korban.

Syamsul sangat mengapresiasi cara kerja Tim Gabungan yang terdiri dari BNPB, Basarnas, TNI, Polri, Relawan, Banser dan Mayarakat yang begitu cepat dan sangat efektif.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras Tim Gabungan dalam membantu melakukan evakuasi korban bencana longsor di Dusun Jemblung ini," katanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas