Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satu Jenazah Korban Longsor Ditemukan 10 Km dari Lokasi Longsor

Satu lagi jenazah Korban longsor yang terjadi di Dusun Jemblung Desa Sampang Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara di temukan

Editor: Sugiyarto
zoom-in Satu Jenazah Korban Longsor Ditemukan 10 Km dari Lokasi Longsor
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Relawan menggali lokasi untuk pemakaman massal korban tanah longsor di Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (15/12/2014). Puluhan rumah yang dihuni sekitar 300 jiwa dari 53 keluarga tertimbun tanah longsor pada Jumat 12 Desember lalu sekitar pukul 17.30 WIB. Korban tewas dan hilang masih terus diidentifikasi. KOMPAS/HERU SRI KUMORO 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Fajar Eko Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BANJARNEGARA - Satu lagi jenazah Korban longsor yang terjadi di Dusun Jemblung Desa Sampang Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara di temukan Tim Gabungan hingga ke Sungai Mrawu, Rabu (17/12/2014).

Padahal sungai Mrawu yang berada di Desa Mrawu Kecamatan Banjarmangu berada sekitar 10 Kilometer dari Lokasi longsor.

"Tadi satu jenazah perempuan kita temukan di sungai Petir Desa Sijeruk Kecamatan Banjarmangu. Setelah itu, kita lakukan pencarian lagi hingga ke Sungai Mrawu, d isana kita dapat satu lagi jenazah perempuan,"ujar seorang relawan yang melakukan evakuasi Marsadi, Rabu (17/12/2014).

Dia menambahkan, kedua posisi jenazah yang ditemukan telungkup, kulitnya sudah mulai mengelupas dan disekujur tubuhnya sudah membengkak.

"Dua jenazah yang ditemukan di sungai Petir dan sungai Mrawu adalah korban longsor yang saat kejadian terhempas oleh longsoran tanah dan tubuhnya terbawa tanah hingga ke aliran sungai,"papar dia.

Hingga kini, jumlah korban meninggal dunia yang telah dievakuasi akibat bencana longsor berjumlah 80 orang. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas