Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Forum Zakat Gelar Refleksi Akhir Tahun di Lokasi Longsor Banjarnegara

23 lembaga amil zakat yang tergabung dalam Forum Zakat atau FOZ area Jawa Tengah menggelar tabligh akbar akhir tahun di lokasi longsor Banjarnegara

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Forum Zakat Gelar Refleksi Akhir Tahun di Lokasi Longsor Banjarnegara
PUSPEN TNI/PUSPEN TNI
Anggota TNI bersama tim relawan gabungan terus melakukan evakuasi korban longsong di Banjarnegara yang terkonsentrasi di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (17 /12/2014). TNI sendiri mengerahkan 1.313 personel untuk melakukan evakuasi dan bantuan kepada pengungsi, yang terdiri dari TNI AD 1.064 personel, TNI AL 208 personel, dan TNI AU 41. PUSPEN TNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sedikitnya 23 lembaga amil zakat yang tergabung dalam Forum Zakat atau FOZ area Jawa Tengah menggelar tabligh akbar akhir tahun di Dusun Ngaliyan, Karangkobar, lokasi terjadinya longsor di Banjarnegara.

Acara ini dalam rangka refleksi akhir tahun dan sekaligus peringati Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar pada Kamis (25/12/2014).

Menggusung tema  Bersabar dalam Musibah, Bersandar Hanya Kepada Allah Yang Maha Esa", diharapkan dapat meningkatkan mentalitas dan spiritual masyarakat setempat.

"Adanya musibah longsor ini semoga masyarakat bersabar, semakin taat dan bersandar meminta pertolongan serta kekuatan hanya kepada Allah saja," terang Amir Mutar, Disaster Risk Management PKPU dalam rilisnya, Jumat (26/12/2014).

Adapun ke 23 lembaga tersebut meliputi Dompet Dhuafa, PKPU, Rumah Zakat, DPU DT, Lazis Jateng, PPPA Daarul QUr’an, Komunitas DOR – Dakwah On The Road, Lazis Arrahman, Mer-C, Yatim Mandiri, Dana Sosial Al Hidayah Solo, RQ Management, Relawan Masjid Indonesia, Laznas BSM, BBI Semarang, ECR, Lazis Baiturrahman Semarang, Lazis Dewan Dakwah, Solo Peduli, Baitul Maal Hidayatullah, YBM BRI, KAMMI Reaksi Cepat dan ACT.

Aksi peduli gabungan ini terbuka untuk  masyarakat luas khususnya warga Karangkobar dan aparat setempat. Menghadirkan Kyai Jabir Huda Al Mansyur dari Kebumen sebagai penceramah dan dimeriahkan oleh shalawatan persembahan Bagana (Banser Penanggulangan Bencana).

"Masyarakat nampak antusias dan bersungguh-sungguh mengikuti tabligh akbar ini," tambahnya. (Tribunnews.com/Eko Sutriyanto)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas