Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Prostitusi

Ini Modus Prostitusi Pelajar di Pontianak

Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengaku sudah mengetahui kasus prostitusi anak bawah umur di Kota Pontianak

Ini Modus Prostitusi Pelajar di Pontianak
NET
ILUSTRASI : Pelaku prostitusi 

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengaku sudah mengetahui kasus prostitusi anak bawah umur di Kota Pontianak.

Menurutnya, kasus seperti ini sudah beberapa kali mencuat ke permukaan. Upaya antisipasi juga sudah maksimal dengan menggelar razia dan merapkan beberapa aturan.

"Berita tentang hal ini sudah pernah mencuat beberapa waktu lalu. Ada kasusnya tapi tidak seheboh yang dibicarakan," ujar Sutarmidji kepada Tribun, menanggapi beberapa kasus siswi SMP tega menjual temannya yang menjadi headline Tribun, Rabu (11/2/2015).

Seperti diberitakan kemarin, M (14), seorang siswa SMP swasta di Pontianak dilaporkan paman L ke Polresta Pontianak.

Penyebabnya karena L hamil 8 bulan setelah melakukan praktik prostitusi. L terjun ke dunia hitam tersebut setelah dijual M yang juga temannya kepada seorang pria hidung belang.

Lebih jauh Sutarmidji mengatakan ada temuan kasus dengan modus menjual teman sendiri. Modus tersebut, jelasnya, anak di bawah umur yang tidak bersekolah, sengaja masuk sekolah kembali.

Setelah bersekolah, anak tersebut tersebut kemudian mencari teman lain di sekolah tersebut untuk dijual. "Modusnya, teman yang sudah rusak dan sudah tidak sekolah tapi masuk sekolah lagi untuk mencari temannya untuk di jual," jelas Midji.

Menurutnya, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya sudah berupaya maksimal. Namun, upaya tersebut tidak akan bisa berjalan dengan baik, tanpa peran serta orangtua. "Sebetulnya hal ini sangat tergantung pada orangtua," katanya.

Anehnya, tutur Midji, ia mengaku miris terhadap jawaban orangtua anak saat diberitahu tentang pergaulan si anak.

"Pernah ada kasus yang kita dapati. Ketika orangtua diberitahu malahan enak saja menjawab bahwa dia sudah tahu," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Tags:
prostitusi
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas