Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TNI Tanam Ribuan Mangrov di Kabola, Kabupaten Alor, NTT, Ini Baru Pecinta Alam Sejati!

Tim Flora Fauna dan tim jelajah Subkorwil-7 Alor menggelar aksi pelestarian lingkungan di kawasan pesisir Pulau Sika, dengan menanam 1.000 mangrove.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in TNI Tanam Ribuan Mangrov  di Kabola, Kabupaten Alor, NTT, Ini Baru Pecinta Alam Sejati!
TNI tanam seribu bibit mangrov di Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (22/2/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim Flora Fauna dan tim jelajah Subkorwil-7 Alor menggelar aksi pelestarian lingkungan di kawasan pesisir Pulau Sika, dengan menanam 1.000 bibit pohon mangrove, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (22/2/2015).

"Penanaman pohon mangrov dimaksudkan untuk penghijauan di sepanjang pantai dengan tujuan untuk mencegah terjadinya abrasi juga untuk melestarikan alam demi generasi yang akan datang," kata Wadansubkorwil-7 Alor Mayor Cba. M.Z.Tarigan.

Menurutnya, kegiatan tanam pohon mangrove juga merupakan perwujudan dari tema ekspedisi NKRI 2015 yakni 'Peduli dan Lestarikan Alam Indonesia'.

Selesai acara tanam mangrove dilanjutkan pelepasan ketam kenari dan penyerahan sertifikat oleh Wadansubkorwil kepada Penjaga Pulau Sika Bapak One Simusla, sebagai perhargaan tanda jasa beliau yang sebelumnya sudah menanam ribuan pohon di sekitar utara dan Selatan Pulau Sika

Ikut serta dalam acara tanam Kasdim 1622 Alor Mayor Kav I Nyoman Jayantara, Kepala BLHD Victor Tanghana, Babinsa Koramil 1622 Alor dan masyarakat Kabola.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas