Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Forum Komite Sekolah Ajak Warga Dukung Wali Kota Makassar Perangi Geng Motor

Forum Komite Sekolah Makassar menyerukan orangtua siswa SMP, SMA/SMK untuk mengajak warga mendukung Wali Kota Makassar memerangi geng motor.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Forum Komite Sekolah Ajak Warga Dukung Wali Kota Makassar Perangi Geng Motor
TRIBUN TIMUR /SANOVRA JR
Sejumlah pemuda diamankan petugas Polisi Polsek Ujung Pandang, Makassar, Jumat (12/12/2014). Sebanyak delapan pemuda yang ditangkap akibat pencurian motor dan membawa senjata tajam (sajam) jenis busur merupakan grup geng motor yang selama ini meresahkan masyarakat. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muthmainnah Amri

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Forum Komite Sekolah Makassar (FKSM) menyerukan orangtua siswa SMP, SMA/SMK untuk mengajak warga mendukung 11 langkah Wali Kota Makassar memberantas aksi geng motor yang sangat meresahkan.

FKSM menyarankan agar setiap komite sekolah memperketat pengamanan sekolah dengan merazia rutin, memperketat satuan pengamanan dan bantuan swakarsa siswa di masing-masing sekolah.

Mereka juga menyerukan seluruh orangtua siswa menjaga, mengawal anak-anaknya sampai di sekolah dan setiba di rumah, dengan menjalin dan membuka komunikasi dengan sekolah secara intensif dan berkesinambungan.

"Menjadikan penjahat motor sebagai musuh bersama yang harus dihentikan, melalui sosialisasi di setiap sekolah akan bahaya yang ditimbulkan akibat munculnya penjahat motor," ujar pengurus FKSM, Bachtiar Adnan Kusuma, Selasa (24/2/2015).

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas