Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sebagian Ruang Kelas Ambruk, Siswa SDN Sukaasih Bergantian Masuk Ruang Kelas

Sedikitnya ada tiga ruangan kelas di SDN Sukaasih Kelurahan Sindangjaya Kecamatan Mandalajati Kota Bandung masih luluh lantak akibat jebol

Editor: Sugiyarto
zoom-in Sebagian Ruang Kelas Ambruk, Siswa SDN Sukaasih Bergantian Masuk Ruang Kelas
TRIBUN JABAR/DONI INDRA RAMADHAN
Anak-anak kelas 5 SDN Sukaasih Kelurahan Sindangjaya Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung mengerjakan soal ulangan di lorong kelas, Sabtu (7/3/2015). Ruang kelas 4, 5 dan 6 SDN Sukaasih jebol sejak Minggu (1/3/2015) dan belum diperbaiki. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sedikitnya ada tiga ruangan kelas di SDN Sukaasih Kelurahan Sindangjaya Kecamatan Mandalajati Kota Bandung masih luluh lantak akibat jebolnya benteng sekolah pada Minggu (1/3/2015).

Hingga saat ini, Sabtu (7/3/3015) ruangan kelas masih belum bisa digunakan.

Kepala Sekolah SDN Sukaasih, Aan Hasanah, mengatakan, dengan tidak berfungsinya ruangan kelas untuk kelas 4, 5 dan 6 ini,siswa kelas tersebut menempati kelas lainnya yang terhindar dari robohnya benteng sekolah.

Para siswa tersebut menempati ruangan kelas 1, 2 dan 3.

"Di sini ada total tujuh ruangan kelas, jadi sekarang yang dipakai untuk belajar hanya empat ruangan kelas saja," ujar Aan saat ditemui di lokasi sekolah.

Selain itu, lanjut Aan, dengan hanya ada empat ruangan kelas tersebut, pihak sekolah membagi jadwal sekolah baru untuk para siswa kelas 4,5 dan 6. Bagi siswa kelas 6 dan kelas 1 masuk pagi seperti biasa pukul 07.00.

Namun, untuk kelas 1 belajar hanya hingga pukul 09.00 sedangkan untuk kelas 6 belajar hingga pukul 12.00. Untuk kelas 2 dan kelas 3 masuk pukul 10.00 sampai pukul 12.00. Sementara bagi kelas 4 dan 5 masuk pukul 13.00 hingga pukul 17.00.

BERITA REKOMENDASI

"Disini memang jadwalnya sampai jam lima. Memang cuma kelas dua dan tiga yang dilakukan pengurangan jam belajar, kelas dua dipotong 30 menit yang awalnya dari jam 10 sampai setengah 1, yang kelas tiga dipotong 1 jam setengah yang harusnya dari jam 10 sampai jam setengah 2, " katanya. (dra)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas