Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

"Beraninya Hanya Sama Pedagang Kecil Seperti Kami Ini"

Seorang ibu hamil pingsan saat relokasi pedagang di Pasar Delitua, Deliserdang, Rabu (1/4/2015).

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Seorang ibu yang sedang hamil pingsan saat petugas Satpol PP membongkar kiosnya ketika berlangsungnya eksekusi pasar Delitua, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (1/4/2015). Eksekusi pasar tersebut sempat diwarnai kericuhan karena pedagang berusaha menolak eksekusi dan relokasi. 

TRIBUNNEWS.COM, DELITUA - Seorang ibu hamil pingsan saat relokasi pedagang di Pasar Delitua, Deliserdang, Rabu (1/4/2015).

Relokasi yang dilakukan Dinas Pasar Deliserdang berlangsung ricuh. Ratusan pedagang dan melempari petugas.

"Minggir, minggir, minggir! Memang kalian gak punya hati nurani. Lihat ini amangboru-ku sampai pingsan!" Begitulah kata-kata panik bercampur marah yang keluar dari mulut pedagang, yang membopong Boru Silalahi, ibu hamil tadi.

Sebelum pingsan, Boru Silalahi, seorang pedagang di Pasar Delitua, berada di pasar untuk mengeluarkan berbagai barang berharga miliknya. Boru Silalahi pingsan beberapa saat setelah relokasi mulai memanas.

Keluarga Boru Silalahi dan pedagang menjerit histeris sembari membopongnya ke RS Sembiring. Pedagang memaki beberapa polisi di pinggir jalan karena tidak menolong perempuan itu.

"Enggak ada pikiran kalian, beraninya hanya sama pedagang kecil seperti kami ini. Orang hamil pun pingsan tidak mau klen (kalian) tolong. Kurang ajar sekali, macam tak dilahirkan dari rahim perempuan klen," ujarnya seorang perempuan paruh bayu yang ikut membawa Boru Silalahi.

Relokasi awalnya tertib. Namun, saat alat berat datang, para pedagang yang tadinya hanya sekadar mengangkuti barang-barang mereka, berubah beringas.

BERITA TERKAIT

Sebagian mereka melempari para petugas dengan batu dan benda apa saja.

Bagaimana reaksi para pedagang yang digusur, apakah mereka tetap bersikukuh untuk berjualan di tempat semula? Bagaimana pula kebijakan Pemkab Deliserdang dalam merelokasi pasar Delitua? Ikuti berita selanjutnya di edisi cetak Tribun Medan yang terbit hari ini, Kamis (2/4/2015).

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas