Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buru-buru ke Sekolah Pantau Ujian Nasional, Guru di Ngawi Tewas Ditabrak

Sedangkan motor dan mobil diamankan polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Buru-buru ke Sekolah Pantau Ujian Nasional, Guru di Ngawi Tewas Ditabrak
Surya/sudarmawan
Ny Siti Nining Lestari salah seorang guru SMP Negeri 2 Ngawi tewas mengenaskan di JL Raya Ngawi - Solo, Desa Grudo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi usai motor yang dikendarainya menabrak mobil di jalur maut itu, Senin (13/04/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, NGAWI -  Nasib apes dialami seorang guru SMP Negeri 2 Ngawi, Ny Siti Nining Lestari meninggal dunia di JL Raya Ngawi - Solo, Desa Grudo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Senin (13/04/2015).

Korban menggeber motornya bernopol AE 6244 KT menabrak mobil Honda Jazz bernopol AD 8842 WE yang dikemudikan Imam Mustofa warga Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.

Kendati kendaraan korban tidak sampai hancur dalam kecelakaan itu, akan tetapi korban langsung tewas di lokasi kejadian.

Diduga, kecelakaan itu disebabkan korban tergesa-gesa (terburu-buru) hendak menuju sekolahnya.

Akibatnya, saaat menghindari penyeberang jalan di lokasi kejadian motor korban mala menabrak mobil.

"Kemungkinan korban tergesah-gesah. Tiba-tiba korban terjatuh dengan tengkurap dan meninggal. Korbannya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) seorang guru," terang saksi warga setempat Samiyo kepada Surya, Senin (13/04/2015).

Pasca kecelakaan itu, jenazah guru berusia 55 tahun warga JL Trunojoyo, Kecamatan Ngawi ini langsung dilarikan ke kamar mayat RSUD dr Seoroto, Kabupaten Ngawi.

BERITA TERKAIT

Sedangkan motor dan mobil diamankan polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

"Saat dievakuasi warga, korban sudah tak bernyawa," imbuhnya.

Samiyo menceritakan awalnya korban hendak menuju SMP Negeri 2 Ngawi.

Diduga karena korban terburu-buru hendak mengawasi uji coba Ujian Nasional (Unas) setingkat SMP, motor korban melaju dari Ngawi (timur) menuju Solo (barat) dengan kecepatan tinggi. Searah di depannya mobil lawan juga melaju kencang.

Sesampainya di depan Pasar Jrubong itu, korban berusaha mendahului mobil Honda Jazz dari arah kiri.

Namun korban dikagetkan adanya pejalan kaki yang menyeberang.

"Seketika korban kehilangan kendali menabrak bagian samping kiri mobil Honda Jazz hingga korban terjatuh. Korban yang masih mengenakan seragam PNS langsung meninggal di lokasi kejadian," tegasnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Anwar Sudjito menegaskan korban tak bisa menghindari pengguna jalan yang menyeberang.

Korban tak bisa mengendalikan kemudi motornya hingga menyenggol bagian samping mobil lawan saat menghindari penyeberang itu.

"Kami sudah olah TKP. Untuk mobil Honda Jazz yang berusaha kabur sudah kami amankan. Sekarang pengemudi mobil kami amankan untuk dimintai keterangan terkait penyebab pastik kecelakaan yang menewaskan seorang guru itu," pungkasnya.

Penulis: Sudarmawan

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas