Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Tangkap Pemilik Akun Pengunggah Foto Pembantaian Satwa

Polisi berhasil mengamankan pemilik akun facebook Polo Panitia Hari Kiamat yang mengunggah foto-foto pembantaian satwa.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polisi Tangkap Pemilik Akun Pengunggah Foto Pembantaian Satwa
Facebook
Akun Polo Panitia Hari Kiamat Unggah Foto Pembantaian Satwa Bikin Heboh 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Amalia Husnul A'rofiati

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Polisi berhasil mengamankan pemilik akun facebook Polo Panitia Hari Kiamat yang mengunggah foto-foto pembantaian satwa.

Dari informasi yang dihimpun Tribun Kaltim (Tribunnews.com Network), pemilik akun Polo Panitia Hari Kiamat berinisial LA warga SP 5, Sungai Rangit, Pangkalan Bun, Provinsi Kalimantan Tengah. La sudah diamankan ke Polres Kotawaringin Barat sejak Selasa (23/6/2015) malam.

Baca: Akun Polo Panitia Hari Kiamat Unggah Foto Pembantaian Satwa Bikin Heboh

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Seksi Wilayah II Pangkalan Bun, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalteng, Hartono, Rabu (24/6/2015) melalui pesan singkat.

Sayangnya, hingga siang ini Hartono belum dapat memberikan keterangan karena masih harus membantu penyelidikan lebih lanjut.

Dari keterangan pemilik akun diharapkan dapat menguak misteri pembantaian satwa berikut motif dan bagaimana kejadian pada saat itu.

Postingan pembantaian satwa tersebut diketahui marak menjadi perbincangan sejak Senin (22/6/2015) sore. Dari hasil penelusuran Tribun Kaltim, foto tersebut diunggah sejak sehari sebelumnya, yakni Minggu (21/6/2015) pukul 11.21.

Dalam postingan facebook tersebut, pemilik akun Polo Panitia Hari Kiamat mengunggah empat foto dalam kombinasi foto kolase dan single foto yang menggambarkan seekor satwa dibakar dalam sebuah perapian yang sengaja dibuat dari tumpukan kayu.

Beberapa potongan kayu diatur dalam posisi sedemikian rupa dan satwa yang tersebut berada di tengahnya. Dalam foto tersebut masih terlihat ada bara warna merah. Satwa yang bentuk fisiknya mempunyai dua lengan dan dua kaki ini kedua lengannya tampak seperti ditahan. Sementara, seorang pria terlihat jelas di dalam foto tersebut.

Selain pria bertopi yang wajahnya terlihat jelas tersebut, tampak di salah satu fotonya ada beberapa orang yang berkumpul tak jauh dari lokasi tersebut.

Baca: BKSDA Kalteng Menduga Foto Satwa yang Dibantai di Facebook adalah Orangutan

Polo Panitia Hari Kiamat, akun yang menggunggah foto tersebut menambahkan akun Putra Kelana dan 8 orang lainnya. Polo Panitia Hari Kiamat ini juga menambahkan tiga foto baru.

Polo Panitia Hari Kiamat memberikan komentar untuk postingan tersebut, "Yo dimasak gawe buka puasa." Ironisnya, postingan ini mendapat 26 likes. Meski ada beberapa akun yang memberikan komentar kejam. Pemilik akun Polo Panitia Hari Kiamat sempat menjawab dengan mengatakan bahwa ini hanyalah upayanya bertahan hidup.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas