Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Amien Rais Bakal Tak Ketemu Presiden Jokowi di Pembukaan Muktamar Muhammadiyah

Jokowi memboyong istri dan empat menteri Kabinet Kerja. Ia juga dikawal Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Sutiyoso

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Amien Rais Bakal Tak Ketemu Presiden Jokowi di Pembukaan Muktamar Muhammadiyah
TRIBUN/SANOVRA JR
Aisyiah Muhammadiyah mengambil gambar dengan Handphonenya saat Sidang Tanwir Muhammadiyah berlangsung di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulsel, Sabtu (1/8). Sidang Tanwir membahas pemantapan materi yang akan dibahas dalam sidang Muktamar yang diikuti pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah dan Utusan Wilayah serta memilih 39 calon sebagai pimpinan Muhammadiyah periode 2015-2020 yang akan diajukan dalam Sidang Muktamar Muhammadiyah pada 3-7 Agustus 2015. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan membuka Muktamar Ke-47 Muhammadiyah di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (3/8) pagi ini.

Selain membuka Muktamar Muhammadiyah, Presiden juga akan membuka Muktamar Satu Abad Aisyiyah yang akan dilangsungkan di lokasi yang sama.

Jokowi memboyong istri dan empat menteri Kabinet Kerja. Ia juga dikawal Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Sutiyoso dan sekitar 2.500 prajurit TNI dan polisi. Jokowi dan rombongan telah tiba di Makassar sejak tadi malam.

Sebelumnya Jokowi telah membuka Muktamar Ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (1/8) malam.

Di acara ini, Jokowi ditemani tujuh menteri Kabinet Kerja, Kepala BIN dan Kapolri Badrodin Haiti.

Pada pembukaan Muktamar Ke-47 Muhammadiyah pagi ini, Jokowi akan didampingi Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin. Tak kurang 100 ribu penggembira dan warga persyarikatan Muhammadiyah dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri akan membanjiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah.

Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD RI Irman Gusman serta pimpinan lembaga tinggi negara, anggota DPR RI serta sejumlah tokoh nasional juga telah memastikan hadir di Lapangan Karebosi. (lihat: mereka hadir)

BERITA REKOMENDASI

Dalam pembukaan ini, Mantan Ketua PP Muhammadiyah Prof Dr Amien Rais akan telat menghadiri pembukaan. “Beliau baru tiba saat pembukaan sidang besok (hari ini) sore. Beliau sudah mengonfirmasi,” kata Humas Panitia Muktamar Muhammadiyah, Husni Yunus, di Makassar, Minggu (2/8).

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas