Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

8 Ribu Warga Kepri Antusias Peringati Kemerdekaan Bersama Krakatau Steel

Sebanyak 8 ribu warga Kepulauan Riau antusias mengikuti rangkaian kegiatan peringatan 70 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dewi Agustina
zoom-in 8 Ribu Warga Kepri Antusias Peringati Kemerdekaan Bersama Krakatau Steel
Biro Pers/Biro Pers
Upacara penurunan bendera HUT RI ke-70 di Istana Negara, Senin (17/8/2015) telah selesai dengan rapi dan lancar. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana, serta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istrinya Mufidah, nampak khidmat mengikuti seluruh prosesi upacara. (Tribunnews.com/Biro Pers) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 8 ribu warga Kepulauan Riau antusias mengikuti rangkaian kegiatan peringatan 70 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, yang digelar oleh PT Krakatau Steel Tbk bersama PT Pelindo I.

Perayaan peringatan Kemerdekaan yang dikemas melalui program “BUMN Hadir untuk Negeri” tersebut dipimpin oleh PT Krakatau Steel Tbk bekerjasama dengan PT Pelindo I.

"Antusiasme warga sangat tinggi mengikuti jalan sehat guna memperingati 70 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Jalan Sehat sejauh 3,6 km ini diikuti oleh sekitar 8 ribu warga Tanjung Pinang," kata Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk Sukandar dalam siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (20/8/2015).

Sukandar menambahkan, PT Krakatau Steel Tbk dan PT Pelindo I bekerjasama dalam rangka menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial yang dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan meningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat. Bentuknya melalui program pengobatan gratis, bantuan fasilitas laboratorium, hingga bedah rumah para veteran.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilakukan PTKS dan Pelindo I dipusatkan di tiga pulau, yakni Tanjung Pinang Pulau Bintan, Tanjung Balai Karimun Pulau Karimum, dan Pulau Batam, sejak 15 hingga 17 Agustus 2015. Masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan sosial yang dilakukan perseroan, seperti pengobatan gratis di delapan titik, bantuan penambahan fasilitas laboratorium untuk 17 SMK, bantuan bedah rumah kepada 45 veteran, hingga pembagian 2.058 paket sembako.

Sebagai hiburan bagi rakyat, satu hari menjelang peringatan Kemerdekaan digelar panggung hiburan rakyat yang menampilkan artis dangdut ibukota Fitri Karlina dan memutar film perjuangan Laskar Pelangi di Lapangan Pamedan, Tanjung Pinang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas