Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banyak yang Ingin Adopsi Bayi Imut yang Ditelatarkan di Kudus

Sampai kapan akan di rawat di sini, kami belum tahu. Karena saat ini kasusnya masih didalami polisi

Editor: Sugiyarto
zoom-in Banyak yang Ingin Adopsi Bayi Imut yang Ditelatarkan di Kudus
Tribun Jateng/yayan Isro Roziki
Bayi dalam kardus di Kudus 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Pihak kepolisian masih terus menyeleidiki kasus penelantaran bayi, yang ditemukan warga di Desa Jati Wetan RT 08 / RW 02, Kecamatan Jati, Kudus, Minggu (11/10/2015) kemarin.

Saat ini, bayi laki-laki tersebut masih dalam perawatan tim medis rumah sakit (RS) Mardi Rahayu.

"Sampai kapan akan di rawat di sini, kami belum tahu. Karena saat ini kasusnya masih didalami polisi, tentu nanti kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak kepolisian," kata dokter Puji, dalam konferensi pers di RS Mardi Rahayu, Senin (12/10/2015).

Disampaikan, sampai saat ini bayi dalam kondisi baik dan sehat.

Menurutnya, kendati belum secara resmi sudah banyak pihak yang menyampaikan keinginannya untuk mengadopsi bayi tersebut.

"Banyak yang sudah bertanya-tanya, ingin mengadopsinya. Kendati kemungkinan kecil, kami tetap berharap pihak keluarga menyadari kekeliruannya, dan segera mengambil bayi itu," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Ditambahkan, jika nanti ada orang yang mengaku sebagai keluarga bayi, pihaknya akan tetap melakukan test sebagaimana prosedur yang berlaku.

"Ada prosedurnya, untuk menghindari orang yang sekadar mengaku-aku, harus diparsikan itu benar-benar keluarganya," ujar Puji.

Menurut dia, selain dengan kepolisian pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kudus.

"Aturannya memang begitu. Jika memang saat ini pihak dinas sosial mempunyai kemampuan untuk merawat bayi itu, kami persilakan," tuturnya.

Kabid Sosial Dinsosnakertrans Kudus, S. Trimo, mengatakan Dinsos provinsi Jateng, mempunyai tempat khusus untuk merawat bayi atau anak yang ditelantarkan, di Salatiga.

"Saat ini kan kasusnya masih dalam penanganan kepolisian, jika nanti sudah ada pernyataan dari kepolisian soal kasus ini, maka bayi akan kami rawat di Wilosotomo, Salatiga," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya mempersilakan jika memang ada pihak tertentu yang ingin mengadopsi bayi tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas