Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buka Pelayanan Malam Hari, Kantor BPN Se-Bandung Raya Jemput Bola

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional membuka pelayanan malam hari.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Buka Pelayanan Malam Hari, Kantor BPN Se-Bandung Raya Jemput Bola
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Ferry Mursyidan Baldan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional membuka pelayanan malam hari.

Terobosoan baru ini direalisasi dalam kemeriahan car free nigth di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/10/2015) malam.

Seluruh kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) se-Bandung Raya membuka pelayanan sertifikasi lahan tanah dengan memanfaatkan hari bebas berkendaraan.

Ada lima kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN) yang membuka layanannya, yakni BPN Kota Bandung, BPN Kabupaten Bandung, BPN Kabupaten Bandung Barat, BPN Kota Cimahi, dan BPN Kabupaten Sumedang.

"Masyarakat yang ingin mengurus tanahnya di lima daerah itu, dan kebetulan sedang berlibur ke Bandung, silakan datang dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Pasti akan kami layani," kata Ferry.

Selain meluncurkan layanan malam hari, Kementerian ATR juga mulai membuka Rumah Layanan Pertanahan di Kabupaten Bandung. Dari target membuka tujuh, saat ini baru ada dua Rumah Layanan Pertanahan, yakni di Soreang dan Cimenyan.

BERITA REKOMENDASI

"Ke depan, kami juga akan membuka rumah layanan ini di seluruh Indonesia, khususnya di daerah yang sulit dijangkau warga. Sehingga warga bisa mudah mengurus tanah. Prinsipnya mendekatkan layanan ke masyarakat," katanya.

Ferry berterima kasih ke Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) yang menghadirkan fasilitas berupa car free day dan car free night sehingga warga tumpah ke situ.

Emil yang juga hadir dalam peluncuran pelayanan tanah malam hari mempersilakan agenda car free day dan car free night untuk kegiatan positif.

"Jadi, masyarakat tak perlu repot-repot ngantri untuk mengurus tanah. Biasanya kalau kita ke kantor pada hari kerja, kan, seringnya ngantri," kata Emil.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas