Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diguyur Hujan Tiga Hari, 'Kehidupan' Sungai Kuin Bangkit Lagi

Adi, warga menyampaikan, sebelum hujan tiga hari debit air sungai berkurang drastis hingga kolong rumah di pinggiran serta tebingnya kering.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Diguyur Hujan Tiga Hari, 'Kehidupan' Sungai Kuin Bangkit Lagi
banjarmaisnpost.co.id/umi sriwahyuni
sungai kuin 

Laporan wartawan Banjarmasin Post, Umi Sriwahyuni

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN  -  Sungai-sungai di Kota Banjarmasin kini 'hidup' kembali, warga pun mulai melakukan aktivitas sehari-hari di bantarannya.

Sungai tak lagi mengering seperti beberapa pekan terakhir yang dilanda kemarau.

Hujan yang turun tiga hari berturut-turut di Kota Banjarmasin menyebabkan sungai-sungai kembali menemukan ruh kehidupannya.

Adi, warga menyampaikan, sebelum hujan tiga hari debit air sungai berkurang drastis hingga kolong rumah di pinggiran serta tebingnya kering.

"Air di Sungai Kuin yang bisa dilalui perahu lebarnya hanya sekitar enam sampai delapan meter, sisanya yang sudah jadi tanah kering,” ujarnya.

Bahkan menurutnya, sampai hari Kamis pagi kondisi Sungai Kuin sangat surut bahkan banyak badan sungai yang jadi tanah kering, namun siang harinya hujan turun cukup deras sehingga sungai berair kembali.

BERITA TERKAIT

“Apalagi Sabtu sore ini hujan kembali turun, Alhamdulillah air sudah mendekati normal, setidaknya tiang-tiang rumah di pinggir sungai tidak terlalu terlihat tinggi,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas