Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ladang Ganja Seluas 5 Hektar Ditemukan di Sumatera Selatan

Meskipun para aparat sempat melakukan pengejaran namun karena lokasi penuh semak dan berbukit-bukit akhirnya tiga orang tersangka bisa melarikan diri.

Ladang Ganja Seluas 5 Hektar Ditemukan di Sumatera Selatan
SERAMBI INDONESIA/M ANSHAR
ILUSTRASI. Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Novianto membakar tanaman ganja di kawasan perbukitan Desa Lam Apeng, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Selasa, (3/2/2015). Sedikitnya 8.000 batang ganja siap panen itu ditemukan di lahan seluas dua hektare. Pemilik ladang diduga melarikan diri saat polisi tiba di lokasi. SERAMBI INDONESIA / M ANSHAR 

Laporan wartawan Tribun Sumsel, Eko Hepronis

TRIBUNNEWS.COM, MURATARA  -  Ladang ganja sekitar 5 hektar ditemukan di bawah kaki bukit barisan Sungai Ulu Lakeh Desa Sukaraja, Kecamatan Karangjaya Kabupaten Musirawas Utara, Selasa, (17/11/2015)

Untuk mencapai lokasi berangkat dari polres Mura sekitar pukul 14.00 WIB dan sampai di Desa Sukaraja tepat pukul 16.00 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar dua jam perjalanan, lokasi medan sangat sulit karena harus melewati beberapa jembatan kayu dan turun naik bukit, serta lembah yang curam, bahkan beberapa awak media dan jajaran polres Mura sempat terjatuh karena curamnya medan yang dilalui.

Bukan itu, saja jalan yang di lalui pun jalan setapak kecil yang tak pernah dilalui masyarakat umum, karena nampaknya jalan tersebut di gunakan masyarakat untuk bertandang mencari rotan dan kayu bakar.

Bahkan, beberapa kali harus menebas jalan terlebih dahulu supaya jalan bisa di lalui.

Para aparat satuan Polres Mura yang lebih dulu tiba dilokasi sempat mengejar tiga orang tersangka yang menunggu ladang ganja.

Karena para tersangka mengetahui aparat yang menggerebek, akhirnya mereka melarikan diri.

Meskipun para aparat sempat melakukan pengejaran namun karena lokasi penuh semak dan berbukit-bukit akhirnya tiga orang tersangka bisa melarikan diri.

Wakapolres Mura yang memimpin peyergapan langsung bersama puluhan personil ketika sampai di lokasi hannya menemukan sebuah pondok yang terbuat dari papan dan hamparan tanaman ganja.

Halaman
123
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Sumsel
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas