Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kristian Nekat Mencuri di Pegadaian Langganannya

Hasil pencurian di kantor gadai yang terletak di Kecamatan Jebres, Solo, yakni 15 laptop, tiga kamera,dua telepon genggam serta uang tunai Rp 5 Juta

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kristian  Nekat Mencuri di Pegadaian Langganannya
Net/Tribun Medan
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNNEWS.COM, SOLO -  Mahasiswa yang bertempat tinggal di Jebres, Solo,  Kristian Wahyu Nugroho (24) harus meringkuk di sel Mapolresta Solo setelah  nekat melakukan pencurian di kantor gadai di Kota Bengawan.

Hasil pencurian yang didapatkan Kristian di kantor gadai yang terletak di Kecamatan Jebres, Solo, yakni 15 laptop, tiga kamera, dua telepon genggam serta uang tunai senilai Rp 5 juta.

Informasi yang dihimpun tersangka sudah seringkali bolak-balik ke kantor gadai milik perorangan di Kawasan Jalan Ki Hajar Dewantara, Jebres untuk menggadaikan barangnya.

Meski begitu, lantaran tersangka dikenal suka berfoya-foya akhirnya uang yang dimilikinya selalu habis, hingga akhirnya, tersangka merencanakan aksi pencurian.

Peristiwa bermula, pada hari Selasa (8/12/2015) lalu, dimana tersangka meminta tolong kepada dua rekannya bernama IV dan KSM untuk memancing karyawan kantor gadai bernama Anton keluar.

Berdalih  ingin melakukan transaksi penjualan tanah, kedua rekan tersangka mencoba memancing keluar Anton.

BERITA REKOMENDASI

Namun hal itu gagal dilakukan lantaran Anton tidak berani meninggalkan kantornya karena masih jam kerja.

Tak kehilangan akal, tersangka menjalankan rencana keduanya yakni menunggu hingga korban keluar sekitar pukul 17.00 dari kantornya.

Waktu keluar kantor untuk pulang, dua rekan tersangka langsung mengajak Anton masuk kedalam mobil.

Di saat bersamaan, tersangka yang telah memakai masker dan helm juga masuk ke dalam mobil sambil mengancam Anton menggunakan pisau.

Tersangka meminta Anton menyerahkan kunci kantor gadai kepadanya.

Karena mendapat ancaman, Anton tidak dapat berbuat banyak selain menyerahkan yang diminta tersangka.

"Saat ditodong, korban ketakutan dan cuma bisa memberikan apa yang diminta tersangka," ujar Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Saprodin memberikan keterangan di Mapolresta Solo, Kamis (17/12/2015).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas