Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buwas Sebut Bandar Narkoba di Kampung Kubur Datang Dari Luar

Kedepan melakukan pembinaan pada warga agar tidak membiarkan adanya peredaran narkoba , apalagi semua bandar narkoba di Kampung Kubur dari luar kampun

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Buwas Sebut Bandar Narkoba di Kampung Kubur Datang Dari Luar
TRIBUN MEDAN/JEFRI SUSETIO
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso didampingi Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi memberikan keterangan pers, usai berkunjung di Kampung Kubur, Rabu (20/1/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) memprediksi bandar narkoba yang menjalankan bisnis barang haram di Kampung Kubur merupakan warga dari berbagai daerah di Kota Medan.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Komisaris Jenderal (Komjen) Budi Waseso mengatakan, personel gabungan akan memantau perkembangan aktivitas di Kampung Kubur.

Apalagi warga sudah punya komitmen menolak peredaran narkoba di Kampung Kubur.

"Kedepan kita melakukan pembinaan kepada warga agar tidak membiarkan adanya peredaran narkoba , apalagi, semua bandar narkoba di Kampung Kubur dari luar kampung," ujarnya di Kampung Kubur, Medan Petisah, Sumatera Utara, Rabu (20/1/2016).

Pria yang akrab disapa Buwas ini menambahkan, Kampung Kubur  tidak hanya menyediakan narkoba tapi ada prostitusi, perjudian. Karena itu, pandangan masyarakat tentang Kampung Kubur tidak baik.

"Brandnya kampung ini (Kampung Kubur) negatif. Alhamdulilah masyarakat punya komitmen untuk melakukan perubahan. Kampung Kubur harus jadi percontohan untuk kampung lainnya," katanya.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya diketahui, Kepala BNN, Komjen Budi Waseso bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Ngadino dan Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berkunjung di Kampung Kubur.

Kedatangan pejabat itu disambut para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Medan serta Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Usai berkeliling kampung, Budi Waseso berbincang-bincang bersama masyarakat sembari berikan penjelasan tentang bahaya narkoba.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas