Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Pesan Dalam Paket Diduga Bom yang Meledak

Wakapolsek Jambi Selatan, Iptu Rita Purnama Sari ditemui di lokasi kejadian mengatakan, ledakan diduga bom masih terdengar keras hingga radius 200 m.

Penulis: Dedi Nurdin
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Ada Pesan Dalam Paket Diduga Bom yang Meledak
TRIBUN JAMBI/DEDI NURDIN
Paket bom yang belum sempat meledak di lokasi kejadian, jalan Yusuf Nasri ET 21 Jambi Selatan, Kota Jambi, Rabu (27/1/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI  -  Pasca ledakan diduga bom di Jalan Yusuf Asri, Rt 21 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan pada Rabu (27/1/2016) dinihari tadi, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan.

Wakapolsek Jambi Selatan, Iptu Rita Purnama Sari ditemui di lokasi kejadian mengatakan, ledakan diduga bom masih terdengar keras hingga radius 200 meter.

"Kebetulan rumah dekat sini, jadi begitu kejadian langsung ke lokasi. Ledakannya keras tapi kita belum berpikir itu bom. Masih dikira dari ledakan PLN," katanya.

Ia melanjutkan saat ini sudah ada dua paket diduga bom yang diamankan dari lokasi. Diduga, benda tersebut belum sempat meledak.

Selain itu, dua benda diduga paket, tim penjinak bom dari Satbrimob Polda Jambi juga turut mengamankan paku-paku dari lokasi kejadian.

"Belum tahu bom atau bukan, karena masih dilakukan identifikasi oleh penjinak bom," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Namun, dari hasil informasi warga sempat mendengar sepeda motor melintas dan berhenti.

"Selang setengah jam ada motor lewat, tapi belum di pastikan pelaku atau bukan. Tapi tidak lama setelah itu terjadi ledakan," katanya.

Bahkan pada paket diduga bom yang belum sempat meledak didapati pesan ditujukan kepada seseorang.

"Paket satu tertuju kepada siapa ada, tapi kita belum bisa memastikan. Ditujukan pada inisial S dan A yang menempati kemungkinan penghuni sebelumnya," kata Iptu Rita.

Terkait peristiwa ini, Wakapolsek juga mengatakan saat ini pihaknya masih dalam rangka siaga satu pasca ledakan terror bom di Sarina, Jakarta.

"Kita kan masih dalam rangka siaga satu. Makanya ketika ada kejadian anggota cepat merespon kesini," katanya.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas