Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Rumah Tiga Desa di Empatlawang Terendam Banjir

Hujan deras membuat Sungai Musi meluap dan menerjang tiga desa di Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Empatlawang, Sumatera Selatan.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ratusan Rumah Tiga Desa di Empatlawang Terendam Banjir
Sriwijaya Post/Welly Hadinata
Beberapa bocah bermain di genangan akibat limpahan Sungai Musi. Setidaknya ratusan rumah di tiga desa di Kabupaten Empatlawang diterjang banjir. Foto diambil Selasa (9/2/2016). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Welly Hadinata

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Hujan deras membuat Sungai Musi meluap dan menerjang tiga desa di Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Empatlawang, Sumatera Selatan.

Akibatnya, banjir menggenangi ratusan rumah di Desa Baturaja Lama, Desa Baturaja Baru serta Desa Sugi Waras pada Selasa (9/2/2016).

Ketinggian luapan air bervariasi mulai dari setinggi lutut orang dewasa sampai sekitar satu meter. Beberapa areal persawahan juga mulai direndam banjir.

"Pada kejadian banjir sebelumnya kami tidak terendam, saat ini banjir mulai setinggi 10 sentimeter," ungkap Hendri, seorang warga yang terkena banjir.

Kepala Desa Baturaja Baru, Hendra YP, mengatakan desanya kembali dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Empatlawang.

"Sementara, mulai dari 10 sentimeter ada juga yang hampir setengah meter," sambung Hendra.

BERITA TERKAIT
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas