Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Kucing di Kebumen Setia Tunggui Kuburan Majikannya

Seorang Facebooker mengunggah seekor kucing yang bermain di atas makam seseorang di Kebumen. Konon, kuburan tersebut adalah makam tuannya.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Ada Kucing di Kebumen Setia Tunggui Kuburan Majikannya
Facebook/Keli Keningau Prayitno
Kucing bermain di makam tuannya. 

TRIBUNNEWS.COM, KEBUMEN - Kisah mengharukan datang dari Kebumen, Jawa Tengah. Seorang Facebooker pengguna akun Keli Keningau Prayitno mengunggah foto-foto seekor kucing yang konon menghabiskan waktunya di sebuah kuburan.

Sebanyak lima foto dan sekelumit kisahnya itu Keli unggah pada Rabu, 19 Februari 2016 siang. Di situ Keli menuliskan foto si kucing yang asyik berada di atas kuburan seseorang.

"Semenjak tuannya meninggal, kuburan adalah rumahnya. Mau saya bawa pulang dia enggak mau," begitu tulis Keli.

Facebook/Keli Keningau Prayitno

Unggahan Keli mendapatkan respon meriah dari teman-temannya dan para netizen. Hingga Kamis (18/2/2016) pagi, unggahan Keli itu sudah dibagikan oleh 2.916 Facebooker disertai beragam komentar.

Tribun Jogja mencoba menghubungi Keli lewat kotak pesan Facebook. Namun, hingga tulisan ini dibuat Keli belum membalas pesan tersebut. Tribun Jogja akan terus berupaya mengontak Keli guna mengklarifikasi dan mendapatkan cerita lebih lengkap.

Berdasar interaksi dengan teman-teman dan netizen yang mampir di akunnya, cerita Keli ini cukup meyakinkan. Menurut dia, kucing itu memilih bermain dan tidur di kuburan sejak majikannya meninggal beberapa waktu lalu.

BERITA TERKAIT

Seorang teman Keli, Eko Prajoko, bertanya karena tak percaya. "Masa sih mas, kue neng kono trus apa?" tanya dia. Pertanyaan Eko langsung dijawab Keli.

"Temenan mas, asal aku lewat kuburan mesti ana kucing gue agi ngeloni kijing (Sungguh mas, setiap aku lewat kuburan selalu ada kucing yang tidur sambil memeluk nisan, red). Sebelah kuburan jalanan umum," tulis Keli.

Seorang teman Keli sempat tak percaya. Lagi-lagi ia ingin mendapatkan penjelasan Keli.

"Yang benar om, mungkin semenjak ditinggal tuannya di rumah gak terawat, jadi enggak betah di rumah. Memang dari rumah ke kuburan jarak berapa meter?" tanya Purnama Aji Poultry.

"Beneran mas, tidurnya di kuburan terus. Jarak rumahnya lumayan jauh," beber Keli di kolom komentar.

Facebook/Keli Keningau Prayitno

Di kesempatan lain, Keli mengaku pernah mencoba membawa kucing berbulu kelabu itu pulang ke rumahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas