Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Brigadir Polwan Dilantik

Sebanyak 501 brigadir polisi wanita dilantik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Sugiyarto
zoom-in Ratusan Brigadir Polwan Dilantik
ist
Sebanyak 501 brigadir polisi wanita dilantik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Senin (29/2/2016). Pelantikan dilakukan Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, KBB - Sebanyak 501 brigadir polisi wanita dilantik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Senin (29/2/2016).

Pelantikan dilakukan Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto.

Moechgiyarto mengatakan, pelantikan brigadir polwan itu menambah jumlah personil polri sehingga dapat memperluas penyebaran serta jangkauan pelayanan polisi kepada masyarakat.

Apalagi brigadir Polri ini memiliki peran penting sebagai unsur pelaksana utama tugas Polri pada lini terdepan.

"Mereka berhadapan dengan setiap permasalahan kamtibmas dan bersentuhan secara langsung dengan masyarakat," ujar Mochgiyarto membacakan sambutan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, dalam keterangan resmi yang diteriman Tribun.

Moechgiyarto mengatakan, brigadir polwan tersebut dibekali kompetensi seperti mampu memahami, memiliki cara berpikir, dan cara bertindak yang cepat dalam menghadapis setiap persoalan.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu, mereka juga anggota Polri yang memiliki mental dan integritas yang baik dalam melaksanakan tugas kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

"Para brigadir polwan sekalian akan mampu menjadi agen perubahan yang akan membawa Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat," kata Moechgiyarto.

Dikatakan Moechgiyarto, para brigadir polwan akan ditempatkan untuk melaksanakan tugas di kewilayahan.

Ketangguhan dan keikhlasan mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat akan menjadi etalase dan cerminan layanan Polri secara keseluruhan.

Maka dari itu para brigadir polwan harus senantiasa mengasah diri dan meningkatkan kualitas profesi, sehingga akan lahir sosok personel Polri yang berintegritas, berkompeten dan berkualitas.

"Mereka juga harus mampu menghadapi berbagai dinamika tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, seiring dengan perkembangan lingkungan yang sangat cepat dan dinamis," ujar Moechgiyarto. (cis)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas