Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sembelih Itik Warnai Demo Tenaga Pendidik UGM yang Menuntut Tunjangan Kinerja

Pihak rektorat diminta untuk tidak bisu dan tuli dengan tuntutan mereka, karena selama ini Tukin yang sudah tidak turun selama 1,5 tahun.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Sembelih Itik  Warnai Demo Tenaga Pendidik UGM yang Menuntut Tunjangan Kinerja
Tribun Jogja/ Khaerur Reza
Seorang pria berkaos putih membawa seekor itik ke depan dan kemudian menyembelihnya di depan masa aksi dan para wartawan saat aksi menuntut tunjangan kinerja di Rektorat UGM, Rabu (2/3/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM,  SLEMAN - Berbagai aksi unik dilakukan oleh ratusan Tenaga Kependidikan Kampus UGM yang menuntut dicairkannya Tunjangan Kinerja (Tukin).

Dalam aksi yang digelar di Gedung Pusat Rektorat UGM Yogyakarta Selasa (2/3/2016) sore, selain membawa berbagai macam spanduk dan orasi juga melakukan berbagai macam aksi.

Salah seorang orator yang menggunakan baju batik tiba-tiba saja membuka bajunya dan memperlihatkan badannya.

"Kami buka baju untuk menantang, bukan menantang berkelahi tapi menuntut pihak atasan untuk berani menurunkan tukin," ujarnya, Rabu (2/3/2016).

Dalam orasinya tersebut dia juga meminta pihak rektorat untuk tidak bisu dan tuli dengan tuntutan mereka, karena selama ini Tukin yang sudah tidak turun selama 1,5 tahun.

Ini menimbulkan keresahan dan ketidaknyamanan dengan adanya harapan akan turunnya tukin.

BERITA REKOMENDASI

Seusai orator tersebut seorang pria berkaos putih kemudian membawa seekor itik  ke depan dan kemudian menyembelihnya di depan masa aksi dan wartawan.

"Ini sebagai lambang bahwa mentok ini ikut bersimpati dengan kita, kalau tukin turun kita akan syukuran lebih besar lagi," ujarnya yang disambut teriakan massa aksi.

Saat ini orasi masih terus berlangsung, belum ada perwakilan pihak rektorat yang menemui ratusan tenaga kependidikan tersebut karena masih melakukan audiensi dengan perwakilan massa aksi.

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas