Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yogyakarta Cerah, Ribuan Warga Tumpah Ruah di Tugu Pal Putih

Rabu (9/3/2016) pagi ini ribuan masyarakat Yogyakarta sudah memadati kawasan Tugu Pal Putih Yogyakarta yang pagi ini terpantau cerah.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Yogyakarta Cerah, Ribuan Warga Tumpah Ruah di Tugu Pal Putih
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Ribuan masyarakat Yogyakarta memadati kawasan Tugu Pal Putih Yogyakarta untuk menikmati momen spesial Gerhana Matahari, Rabu (9/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Yogya, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Rabu (9/3/2016) pagi ini ribuan masyarakat Yogyakarta sudah memadati kawasan Tugu Pal Putih Yogyakarta yang pagi ini terpantau cerah.

Ribuan masyarakat tersebut datang untuk menikmati momen spesial Gerhana Matahari yang akan jatuh tepat hari ini Rabu (9/3/2016).

Sejumlah ruas jalan menuju Tugu Pal Putih juga sudah ditutup oleh pihak kepolisian.

Beberapa peralatan seperti panggung, teleskop, hingga layar televisi yang akan digunakan untuk memantau total ada 6 teleskop serta layar plasma lcd yang disiapkan oleh BMKG dan Taman Pintar Yogyakarta.

Gerhana matahati di Yogyakarta akan mulai terjadi pada pukul 06.20 WIB dan mencapai puncaknya pada pukul 07.23 dan berakhir pada pukul 08.35 WIB.

Tugu Pal Putih bukanlah satu-satunya tempat mengamati fenomena alam langka tersebut, beberapa tempat yang lain juga melaksanakan oengamatan serupa seperti Masjid Gedhe Kauman dan Kampus UAD Jl Ring Road Selatan Yogyakarta.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas