Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mulai Juli 2016, Anggota TNI Terlibat Narkoba Bikin Komandannya Dicopot

Komandan Batalyon Arhanudse 15 Semarang, Mayor Arh Camas Sigit Prasetyo, menyatakan perang terhadap narkoba.

Mulai Juli 2016, Anggota TNI Terlibat Narkoba Bikin Komandannya Dicopot
Tribun Jateng/Muh Radlis
Sekitar 300 anggota Batalyon Arhanudse 15 Semarang beserta istri nampak serius mendengarkan materi Penyuluhan Hukum dan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Markas Yonarhanudse 15, Selasa (22/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Komandan Batalyon Arhanudse 15 Semarang, Mayor Arh Camas Sigit Prasetyo, menyatakan perang terhadap narkoba.

Sebagai langkah awal, seluruh prajurit Yonarhanudse 15 Semarang diwajibkan mengikuti sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba.

"Itu baru langkah awal, nanti akan ada upaya represif. Akan kami lakukan pemeriksaan, pengecekan langsung. Pokoknya dibersihkan," kata Camas, Selasa (22/3/2016).

Camas mengatakan, instruksi Panglima TNI bahwa seluruh anggota TNI di Indonesia harus bersih dari narkoba selambat-lambatnya pada Juni 2016.

"Kami perang trehadap narkoba. Peredaran narkoba ini bentuk perang proxi, tidak menggunakan kekuatan militer tapi bisa melumpuhkan negara," imbuh dia.

"Saya yakin akan bersih hingga Juli 2016, kalau masih ada anggota atau prajurit yang terlibat narkoba setelah Juli 2016, maka komandannya akan dicopot. Itu bentuk serius TNI memerangi narkoba," imbuh dia.

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas