Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Salat Magrib Berjemaah Bareng Ratusan Ribu Jemaah Haul Guru Sekumpul

Kapolda Kalsel ikut berjamaah salat Magrib di badan Jalan Ahmad Yani bersama ribuan jemaah yang menghadiri Haul ke-11 Guru Sekumpul.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kapolda Salat Magrib Berjemaah Bareng Ratusan Ribu Jemaah Haul Guru Sekumpul
Banjarmasin Post/Rahmadhani
Kapolda Kalsel, Brigjen Agung Budi Maryoto, melaksanakan salat Magrib berjamaah di badan Jalan A Yani bersama ribuan jemaah lainnya yang menghadiri Haul ke-11 Guru Sekumpul di Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (10/4/2016) malam. 

Laporan Wartawan Banjarmasin Post, Rahmadhani

TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Jemaah yang menghadiri Haul ke-11 Guru Sekumpul membludak, bahkan sampai ke badan Jalan A Yani, tepatnya di depan Masjid Pancasila, Minggu (10/4/2016).

Pantauan Banjarmasin Post, Jalan Sekumpul penuh oleh ribuan jemaah yang menggelar sajadahnya di badan jalan. Mereka enggan tertinggal salat Magrib berjemaah.

Arus lalu lintas di pertigaan Jalan Sekumpul dan Jalan A Yani pun sempat ditutup sementara saat ribuan jemaah melaksanakan salat Magrib berjamaah.

Kapolda Kalsel Brigjen Agung Budi Maryoto yang memantau langsung pelaksanaan Haul Guru Sekumpul ikut salat berjamaah di badan Jalan A Yani bersama ribuan jemaah lainnya.

Jemaah membeludak hingga ke Pasar PPS yang berada di seberang pintu masuk Jalan Sekumpul, atau sekitar satu kilometer dari Langgar Ar Raudah, pusat kegiatan haul.

Panitia atau warga banyak menyediakan layar lebar-layar lebar, termasuk di Pasar PPS yang menayangkan langsung acara haul yang berlangsung di Langgar Ar Raudah.

BERITA TERKAIT

Diperkirakan lebih dari setengah juta jemaah menghadiri haul salah satu ulama terbesar Kalsel yang juga dikenal dengan nama Guru Ijai ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas