Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Truk Berisi Padi dan Motor Dirampas, Perampok Tembak Kepala dan Leher Korban

Kernet truk Herman (50) warga Sungai Keli, Kecamatan Sungai Lebung, Ogan Ilir (OI), mengalami luka tembak di leher karena melawan.

Truk Berisi Padi dan Motor Dirampas, Perampok Tembak Kepala dan Leher Korban
dok
ilustrasi

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Mat Bodok

TRIBUNNEWS.COM, KAYUAGUNG - Enam pelaku perampokan merampas truk canter warna kuning tahun 2010 BG 9388 K. Truk berisikan 60 karung padi dan dua unit motor jenis Yamaha Revo dan Vega juga raib.

Tak hanya itu, kekejaman para pelaku juga melukai pemilik padi, Didik (24) warga Lubuk Seberuk, Lempuing Jaya yang mengalami luka tembak di kepala.

Kernet truk Herman (50) warga Sungai Keli, Kecamatan Sungai Lebung, Ogan Ilir (OI), mengalami luka tembak di leher karena melawan.

Informasi yang dihimpun kejadiannya, Rabu (13/4/2016) pukul 23.30 di Jalan Raya Sepucuk, Kayuagung. Berawal saat pemilik truk, Adi Susilo (29) warga Lubuk Makmur, Lempuing Jaya, OKI mendapat orderan mengantar padi dari korban Didik.

Selanjutnya mereka bertiga yang duduk di depan berangkat dari Pedamaran Timur menuju Ogan Ilir. Serta 6 penumpang lagi di dalam bak truk yakni Emeng, Idan, Sudirman, Marsudin, Sukirman, dan Dandi.

Saat melintas di lokasi kejadian, tiba- tiba dicegat para pelaku menaiki tiga motor yang sebelumnya telah mengiringi truk korban.

Pelaku lalu merampas truk, dan menyuruh sopir dan penumpangnya untuk turun. Satu pelaku lalu menembak ke arah sopir. Tembakan pertama meleset, tembakan kedua mengenai Didik dan Herman.

Setelah merampas truk para pelaku lalu kabur, sementara para korban langsung meminta bantuan kendaraan yang melintas, Selanjutnya korban Didik dan Herman dilarikan ke rumah sakit Kayuagung. Luka yang cukup parah, korban Didik dan Herman dirujuk ke RSMH Palembang.

Sedangkan Adi, sopir truk melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Kayuagung. "Laporannya telah kita terima dan dalam penyelidkan," kata Kapolsek AKP Hendra melalui Kanit Reskrim Ipda Sulardi, Kamis (14/4/2016).

Kasat Reskrim Polres OKI AKP Dikri Olfandi membenarkan kejadian itu. Saat ini anggota Polsek Kayuagung dan Buser Polres OKI sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Korbannya di rumah sakit. Untuk pelaku sedang kita kejar,” singkat dikri.(*)

Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas