Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aksi Diam Aktifis SMI di Tugu Jogja Tuntut Keadilan Korban Peristiwa 1965

Dengan membawa spanduk bertuliskan menolak lupa serta payung hitam beberapa aktifis SMI menggelar aksi diamnya di Tugu Pal Putih.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Aksi Diam Aktifis SMI di Tugu Jogja Tuntut Keadilan Korban Peristiwa 1965
TRIBUN JOGJA/KHAERUR REZA
Komunitas Social Movement Institute bersama kontras kembali menggelar aksi Kamisan di Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Kamis (21/4/2016) sore. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, JOGJA - Komunitas Social Movement Institute bersama Kontras kembali menggelar aksi Kamisan di Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Kamis (21/4/2016) sore.

Dengan membawa spanduk bertuliskan menolak lupa serta payung hitam beberapa aktifis SMI menggelar aksi diamnya di Tugu Pal Putih.

Dalam aksinya kali ini massa SMI mengkritisi masih adanya pihak-pihak yang melakukan represi, teror dan propaganda keji kepada masyarakat menggunakan referensi sejarah versi orba.

Contoh yang terbaru adalah adanya intimidasi terhadap 60 eks tapol yang mengadakan simposium 1965.

Karenanya massa SMI mendesak pemerintah Indonesia mengusut tuntas peristiwa kejahatan HAM 1965, menuntut negara mengganti kerugian yang diderita korban HAM 1965 dan tangkap dan adili pelaku yang menjadi dalang di balik peristiwa 1965.

Serta pemerintah RI harus menindak tegas oknum-oknum maupun ormas yang anti demokrasi dan berpotensi merusak tertibnya penegakan hukum di negeri ini.

BERITA TERKAIT

Aksi berjalan damai dengan kawalan pihak kepolisian. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas